PP PERBASI Gandeng Ade Govinda Luncurkan Mars Bola Basket, Apresiasi Kemajuan Basket Indonesia

Jumat 09-08-2024,11:00 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Grup band musik Govinda melaunching mars untuk Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi)

Acara peluncuran march berlangsung di Bajawa Kemang, Jakarta Selatan pada Kamis, 8 Agustus 2024. Kedepannya Mars akan menjadi lagu wajib di seluruh pertandingan Perbasi mendatang.

"Saya mengucapkan terima kasih. Sudah dibantu menyumbangkan sesuatu yang luar biasa. Mars ini nanti akan dipakai di seluruh Indonesia," ujar Ketua Umum PERBASI Danny Kosasih.

Perbasi mengagendakan sosialisasi kepada seluruh anggota Pengurus Provinsi (Pengprov) terkait pemanfaatan Mars Bola Basket Indonesia Mulai Jumat, 9 Agustus.

Mengekspresikan semangat dan menumbuhkan motivasi para atlet ini mempunyai arti besar bagi Perbasi, seperti disampaikan Nirmala Dewi, Sekretaris Jenderal Perbasi.

"Sebagai federasi nasional kami membuka ruang selebar-lebarnya kepada siapa pun untuk memberikan solusi dan hari ini menerima sebuah karya buat basket Indonesia," ujar Nirmala.

BACA JUGA:

Perbasi selalu berkonsultasi dengan Govinda selama pembuatan lagu march ini untuk menentukan arah yang diinginkan. Govinda mengambil peran penting dalam pengembangan lagu tersebut.

Lirik dan Aransement march tersebut diciptakan oleh gitaris Govinda, Ade Nurulianto. Menurutnya, ciptaan mars ini dibuat dengan kedekatan emosional dengan federasi basket nasional.

"Menurut saya, siapa yang tidak terharu kalau lagunya nanti di putar di acara-acara penting, baik nasional atau internasional," ujar Ade.

Mars bola basket Indonesia ini melengkapi persembahan dari kepengurusan Perbasi 2019-2024 yang telah banyak mencatat prestasi bersejarah.

Prestasi-prestasi tersebut di antaranya medali emas dari tim nasional putra di SEA Games 2021 di Hanoi serta medali emas tim nasional putri di SEA Games Kamboja 2023.

Selain itu kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022 dan tuan rumah bersama Jepang dan Filipina untuk FIBA World Cup pada 2023.

Prestasi lain yang tidak kalah mentereng ialah mendapat tiket lolos ke FIBA U18 Asia Cup 2024. Acara itu akan berlangsung di Jordania pada 2-9 September nanti.

(Dimas Rafi).

Kategori :