5 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Kota Semarang, Nomor 4 Sudah Sangat Terkenal

Jumat 09-08-2024,09:00 WIB
Reporter : Iksan Agus A.
Editor : Putri Indah

Jika ke Kawasan pantai Marina dan Kompleks Tawang Mas, dari tak jauh dari sana akan menemukan  Grand Maerakaca yang berada di kawasan PRPP.

Di tempat ini terdapat hutan bakau yang luas dan juga terdapat miniatur  rumah daerah dari seluruh Jawa Tengah, sehingga kita tidak harus berkeliling ke seluruh Jawa Tengah untuk  melihat bentuk-bentuk rumah adat dari Provinsi ini.

Hanya memang bentuknya kecil karena hanya minatur saja. Di tempat ini juga dilengkapi dengan wahana permainan seperti becak air , perahu air, dan masih banyak lagi.

4. Rawa Pening

Satu dari wisata alam yang sangat terkenal di Kota Semarang adalah Rawa Pening, yang tempatnya masih sangat alami. Tempat ini sudah begitu populer hingga ke luar Jawa Tengah.

Rawa Pening adalah sebuah Danau dengan luas mencapai 2.670 Hektar, dan berada di 4 wilayah yaitu Bawen, Ambarawa, Tuntang dan juga Banyubiru.

Kalau mau mengelilingi Danau, kita dapat menyewap perahu yang memang disediakan oleh pengelola. Harga sewanya Rp 30 ribu. Murah sekali bukan.

5. Ayana Gedong Songo

Ayana Gedong Songo, merupakan tempat wisata yang juga populer di Kota Semarang. Kepopulerannya sampai ke luar Kota semarang. Di lokasi ini banyak terdapat spot-spot foto yang menawan. 

Beberapa spot itu antara lain Sofa yang berada di tengah-tengah Kolam, sarung , bantal, balon udara, balon kaca dan masih banyak lagi.  Harga tiket masuknya juga sangat murah  untuk anak-anak hanya Rp 10 ribu sedangkan untuk  dewasa cukup membayar Rp 20 ribu saja.

Bagaimana apaka tidak tertarik buat datang ke Kota Semarang dan melihat wisata alamnya yang masih alami dan asri. Ayo segera berlibur ke Kota yang terkenal akan keramahan masyarakatnya ini. 

Kategori :