Viral! Driver Ojol Buang Motor Debt Collector ke Kali Usai Motornya Ditarik Paksa

Senin 05-08-2024,09:54 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sebuah video yang beredar di media sosial menampilkan sejumlah driver ojek online (ojol) membuang dua sepeda motor ke kali di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat pada Sabtu, 3 Agustus 2024. 

Ternyata motor itu milik dari seorang debt collector, dalam video itu tampak para driver ojol bersama warga bersama-sama melempar motor itu ke dalam kali. Hal itu terjadi, lantaran driver ojol tersebut ribut dengan debt collector. 

Keributan itu dipicu penarikan paksa motor ojol yang menunggak cicilan. Karena merasa keselamatannya terancam, para debt collector itu kabur dari amukan massa secara panik. 

Saat keributan, debt collector lari dan meninggalkan satu motornya di lokasi. Akibatnya satu sepeda motor milik debt collector tertinggal di lokasi kejadian.

BACA JUGA:

Driver ojol bersama warga sekitar kemudian mengangkat motor tersebut dan membuangnya ke kali. Setelah melempar motor ke kali, para driver ojol bersorak-sorak sambil bertepuk tangan. 

Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar AKP Sholeh mengatakan pihak kepolisian sudah mengecek lokasi kejadian. Peristiwa terjadi pada Sabtu, 3 Agustus 2024 sore.

"Kemarin nggak ada pelaporan, tapi kita sudah ke TKP sudah selesai, pada bubar," kata Sholeh saat dihubungi, Minggu, 4 Agustus 2024.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi, terjadi kesalahpahaman antara driver ojol dan debt collector. Tidak ada korban luka akibat keributan yang terjadi. Motor yang sempat dilempar ke kali pun sudah dievakuasi.

"Salah paham saja biasa. Sudah (dievakuasi motor). Nggak ada korban, sudah diselesaikan semuanya," ujarnya.

"Intinya permasalahannya sudah selesai semua, di lokasi sudah langsung membubarkan diri. Sudah diselesaikan semuanya, langsung selesai nggak dibawa ke polsek sudah membubarkan diri," pungkasnya.

Kategori :