Food Street Festival di Suryakencana, Ramaikan Rangkaian FMP 2024

Sabtu 03-08-2024,17:17 WIB
Reporter : Adi Wirman
Editor : Putri Indah

BOGOR, RADARPENA.CO.ID - Helaran Food Street Festival menjadi salah satu rangkaian Festival Merah Putih (FMP) tahun 2024 ini. Jalan Suryakencana, di Kecamatan Bogor Tengah, kembali menjadi lokasi andalan yang disajikan bagi para pecinta kuliner.

Pj Ketua Dekranasda Kota Bogor, Windhy Wuryaning Tyas mengapresiasi panitia FMP yang sudah menyelenggarakan rangkaian Food Street Festival.

"Acara ini merupakan langkah konkret dalam mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat melalui pemberdayaan UMKM lokal," ungkap Windhy.

Food Street Festival digelar dua hari dari tanggal 2 hingga 3 Agustus, mulai pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB. Tidak hanya mempromosikan kuliner khas Bogor, Food Street Festival sekaligus memperkuat identitas budaya dan membangun semangat kebersamaan diantara warga Bogor.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, juga melalui Dekranasda dan TP PKK berkomitmen untuk mendukung setiap kegiatan yang terus memberdayakan UMKM dan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

BACA JUGA:

Windhy juga berharap agar Food Street Festival ini dapat menjadi agenda tahunan yang berkelanjutan dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi perekonomian Kota Bogor.

Di tempat yang sama, Ketua FMP 2024, Hendryanto Liebrata menjelaskan, melalui Food Street Festival ini menjadi pembuktian bahwa FMP juga concern terhadap pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Tentunya dengan memberdayakan UMKM setempat. 

"FMP ini tidak hanya soal seremoni, tapi juga memberikan dampak langsung pada masyarakat, khususnya peningkatan ekonomi," sahutnya.

Ia mengajak seluruh warga Bogor untuk datang, menikmati suguhan aneka kuliner, dan meresapi semangat kebangsaan melalui pentas hiburan yang disajikan. “Ayo mari kita sama-sama menikmati aneka kuliner dan pentas hiburan di tempat ini,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator acara Food Street Festival, Khoirul Ridho mengatakan, festival kuliner yang berlangsung dua hari itu melibatkan sekitar 50 UMKM dari Kota Bogor. Bahkan, jumlah pendaftar lebih dari itu.

"Mereka sangat antusias untuk berpartisipasi, kami sempat kewalahan. Ada beberapa UMKM kuliner khas Bogor, seperti soto bogor, laksa, doclang, mie glosor, aneka asinan dan masih banyak yang lain," katanya.

Dalam Food Street Festival juga menampilkan panggung hiburan rakyat yang mengusung tema kebangsaan dan kebudayaan.

Food Street Festival juga diharapkan tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga menjadi penggerak ekonomi lokal, memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Kota Bogor.

Kategori :