Aksi Tembak-Tembakan Anggota Brimob vs Polantas di Tual Maluku, 2 Polisi Tertembak, Warga Panik Ketakutan

Senin 29-07-2024,16:08 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

AMBON, RADARPENA.CO.ID - Aksi tembak-tembakan antara anggota Brimob dan Polantas terjadi Tual, Maluku pada Minggu, 28 Juli 2024 malam.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Aries Aminullah pihaknya kini tengah melakukan penyelidikan kasus bentrok antara anggota Brimob dan Polantas pada Minggu, 28 Juli 2024 malam.

“Terkait kejadian di Tual, memang betul adanya bentrokan, namun kami belum berani memastikan antara pihak siapa dengan siapa,” katanya, Senin, 29 Juli 2024.

Dikatakannya, saat ini tim dari Polda Maluku maupun Mabes Polri Jakarta sudah berada di lokasi untuk melakukan investigasi terhadap kejadain tersebut.

“Untuk sementara yang terpenting bahwa situasi di Tual dalam keadaan aman dan terkendali,” ujarnya.

BACA JUGA:

Sebelumnya, kontak senjata pecah di Jalan Gajah Mada, Kota Tual, Provinsi Maluku, Minggu (28/07) malam. Selain menyebabkan kerusakan pada kantor Polres Tual akibat terkena peluru, dua anggota juga dilaporkan mengalami luka-luka.

 
        View this post on Instagram  
 
                  A post shared by Radarpena (@radarpena.co.id)

Keributan antar polisi itu sempat direkam warga dan beredar luas di grup-grup WhatsApp. Dalam rekaman video, tampak sejumlah aparat dari kepolisian menggunakan seragam lengkap dan senjata berlari menuju suatu lokasi.

Bersamaan dengan itu, terdengar bunyi tembakan berulang kali. Tampak juga beberapa orang mengenakan seragam hitam dan coklat.

Belum diketahui pasti penyebab bentrok antar abdi negara tersebut. Namun, diduga kuat buntut dari masalah razia lalu lintas yang melibatkan polisi lalu lintas dan Brimob BKO yang terjadi sebelumnya pada Jumat malam (26/7) yakni sekitar pukul 23.00 WIT.

 

Tags : #tual maluku #polda maluku #polantas #brimob vs polantas #brimob #bentrok brimob vs polantas #aksi tembak-tembakan
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini