POCO Pad, Tablet Rp3 Jutaan yang Cocok untuk Mobile Lifestyler

Rabu 24-07-2024,20:10 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - POCO merilis tablet dengan harga Rp3 jutaan namun memiliki spesifikasi yang luar biasa.

POCO Pad yang dijual dengan harga Rp3 jutaan itu memiliki spesifikasi yakni chipset dari Qualcomm, layar 12.1 inci, serta baterai 10.000 mAH.

"POCO Pad menjadi opsi terbaik untuk para digital mobile lifestyler dengan layar besar yang imersif untuk kepuasan menikmati hiburan, dan juga menunjang aktivitas harian penggunanya," kata Associate Director Marketing POCO Indonesia Andi Renreng diikutip Rabu, 24 Juli 2024.

Secara spesifik tablet ini hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan ROM 256GB. Paduan dapur pacu dan memori ini nantinya berjalan dengan sistem HyperOS yang berbasis Android 14.

BACA JUGA:

Ukuran layarnya pun terbilang besar yakni 12,1 inci dengan kualitas panel layar LCD dan kecepatan refresh 120 Hz. Dengan rasio 16:10 pengguna diberikan sudut pandang yang lebih luas di layar untuk menyaksikan pengalaman hiburan atau pun aktivitas santai lainnya.

Membahas kameranya, ada dua kamera yang dihadirkan di POCO Pad yaitu kamera 8 MP sebagai kamera utama di bagian belakang dan kamera 8 MP untuk swafoto yang dapat menunjang kebutuhan panggilan video.

Dari dukungan audio ada empat stereo speaker yang disematkan pada POCO Pad sehingga dalam mengakses konten baik itu untuk hiburan atau produktivitas nantinya pengguna bisa memiliki akses suara yang jelas.

Pada dukungan konektivitas, perangkat ini hanya bisa terhubung dengan Wi-Fi dan belum mendukung pemasangan kartu SIM untuk konektivitas seluler.

BACA JUGA:

Sebagai poin unggulan, baterai yang disematkan di POCO Pad terbilang berkapasitas jumbo dengan ukuran 10,000 mAh dan dukungan pengisian daya cepat 33 W menggunakan kabel maka pengguna bisa memanfaatkan tablet ini seharian untuk mengerjakan beragam aktivitas.

POCO Pad dengan varian 8/256GB ini dijual di Indonesia dengan harga Rp3.999.000, beserta POCO Pad Keyboard dan POCO Smart Pen yang dijual secara terpisah, dengan harga masing-masing sebesar Rp699.000.

 

Kategori :