TWS Xiaomi Buds 5 Resmi Diluncurkan dengan AI ANC dan Spatial Audio

Selasa 23-07-2024,15:12 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Xiaomi kembali menghadirkan inovasi audio terdepannya dengan meluncurkan TWS (True Wireless Stereo) terbaru mereka, Xiaomi Buds 5. Penerus dari Xiaomi Buds 4 ini hadir dengan membawa peningkatan signifikan, terutama pada fitur Active Noise Cancellation (ANC) dan Spatial Audio yang ditenagai AI.

Xiaomi Buds 5 mengunggulkan teknologi AI ANC yang mampu meredam kebisingan sekitar dengan lebih cerdas dan efektif. Berbeda dengan ANC konvensional yang hanya menggunakan mikrofon statis, Xiaomi Buds 5 dilengkapi dengan mikrofon AI yang mampu mendeteksi dan menganalisis jenis suara di sekitar pengguna secara real-time.

Kemampuan ini memungkinkan Buds 5 untuk secara dinamis menyesuaikan tingkat peredaman bising sesuai dengan kebutuhan pengguna. Contohnya, saat pengguna berada di lingkungan yang ramai seperti kafe atau jalan raya, Buds 5 akan secara otomatis meningkatkan tingkat peredaman bising untuk memberikan pengalaman audio yang lebih fokus dan imersif.

Di sisi lain, saat pengguna berada di lingkungan yang lebih tenang seperti di rumah atau kantor, Buds 5 akan meredam bising dengan tingkat yang lebih moderat untuk tetap menjaga awareness terhadap suara di sekitar.

BACA JUGA:Review HUAWEI FreeBuds SE 2, Sensasi Audio Paling Nyaman dengan Kualitas Mentereng

Fitur lain yang tak kalah menarik dari Xiaomi Buds 5 adalah Spatial Audio. Teknologi ini mampu menciptakan efek suara surround 360 derajat, layaknya di bioskop, sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman mendengarkan yang lebih realistis dan imersif.

Spatial Audio pada Buds 5 juga didukung oleh teknologi head tracking, di mana suara akan mengikuti gerakan kepala pengguna. Hal ini memungkinkan pengguna untuk merasakan sensasi seolah-olah suara berasal dari berbagai arah, sesuai dengan pergerakan mereka.

Xiaomi Buds 5 hadir dengan desain yang ergonomis dan ringan, sehingga nyaman digunakan dalam waktu lama. Setiap earbud memiliki bobot hanya 4,2 gram, dan dilengkapi dengan silikon eartip yang lembut dan pas di telinga.

Selain itu, Xiaomi Buds 5 juga memiliki desain yang ergonomis dan ringan, nyaman digunakan dalam waktu lama.  Untuk urusan daya tahan baterai, Xiaomi Buds 5 mampu bertahan hingga 10 jam dengan sekali pengisian daya, dan hingga 30 jam dengan menggunakan charging case.

BACA JUGA:HP Xiaomi Mix Flip Resmi Diluncurkan dengan Kecerahan Capai 3000 Nits, Cek Spesifikasi dan Harganya

Xiaomi Buds 5 dipatok dengan harga 399 yuan atau sekitar Rp860 ribu, dengan pilihan warna Snow White, Obsidian Black, dan Ice Porcelain Blue. Saat ini Redmi Buds 5 Pro baru tersedia untuk pasar China saja. Belum diketahui kapan perilisan secara global, Xiaomi ingin melihat terlebih dahulu perkembangan produk mereka di tanah asal mereka.

Secara keseluruhan, Xiaomi Buds 5 merupakan TWS yang menarik untuk pengguna yang mencari pengalaman audio premium dengan fitur ANC dan Spatial Audio yang canggih.***(Bastian/dms)

Kategori :