Emosi Memuncak di Ruang Persidangan Yudha Arfandi, Tamara Tyasmara: Heh Pembunuh!

Selasa 23-07-2024,10:12 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tamara Tyasmara kembali menarik perhatian publik saat menghadiri sidang dugaan pembunuhan berencana yang melibatkan Yudha Arfandi, mantan kekasih dan pelaku yang diduga membunuh putranya, Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante. 

Dalam sidang putusan sela yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Senin, 22 Juli 2024, majelis hakim menolak eksepsi dari pihak Yudha Arfandi dan memutuskan untuk melanjutkan sidang ke pokok perkara. 

Keputusan ini disambut dengan tepuk tangan dari Tamara dan pendampingnya yang hadir di ruang sidang. Namun, suasana emosional memuncak ketika Tamara Tyasmara meluapkan kemarahannya dengan meneriaki Yudha Arfandi di ruang sidang utama. 

"Pembunuh! Hey Pembunuh!" teriaknya, membuat suasana di ruang sidang semakin tegang. Tamara yang masih kesal dengan kejadian tersebut coba ditenangkan oleh manajernya, Dian.

BACA JUGA:

Setelah Yudha Arfandi dibawa keluar dari ruang sidang, Tamara meninggalkan tempat tersebut. Namun, saat berada di lobi Pengadilan Negeri Jakarta Timur, emosinya kembali tersulut ketika bertemu dengan kerabat Yudha Arfandi yang juga hadir.

"Beraninya di media sosial doang, koar-koar di media sosial. Sebel banget tiap aku update apa dikomen-komen terus," kata Tamara sambil menunjuk-nunjuk kerabat Yudha.

Bahkan Tamara Tyasmara juga sempat meledek saat mendapati sang terdakwa mengenakan batik lengan panjang. Menurut ibu satu anak itu, penampilan Yudha seperti orang yang hendak menghadiri resepsi pernikahan.

Tamara tak menampik tersulut emosi melihat terdakwa duduk di kursi pesakitan. Menurut Tamara, wajar dirinya emosi, mengingat kasus ini menyebabkan putranya meninggal dunia.

"Pasti emosi lah, nggak mungkin nggak emosi. Gimana ya? Nggak bisa ditahan kayaknya," ucap Tamara Tyasmara kepada wartawan, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, pada Senin, 22 Juli 2024.

Terlebih, selama ini Tamara mengaku mendapat tekanan pihak keluarga Yudha setiap memposting apapun di media sosial. Namun Tamara enggan mengungkapkan bentuk tekanan yang dimaksud. 

BACA JUGA:

"Banyak deh. Pokoknya setiap habis posting apa, dikomen. Posting apa, dikomen, semua yang tadi tuh, yang kerudung biru itu. Makanya tadi aku emosi banget ya. Tadi tantenya. Terlalu apa ya, di sosmed terlalu menekan aku banget," jelasnya.

Dante adalah anak Tamara Tyasmara dan Angger Dimas yang meninggal dunia setelah diduga ditenggelamkan Yudha Arfandi. Dante diduga tenggelam ketika berenang di Duren Sawit, Jakarta Timur, pada 27 Januari 2024. Soal dugaan itu, Yudha Arfandi tidak mengakui perbuatannya.

"Emosi banget sama dia (Yudha Arfandi), saya serahkan ke majelis hakim dan jaksa, wakil Allah di dunia," ucap Tamara Tyasmara di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, pada Senin 22 Juli 2024.

Kategori :