Wanda Hara Pakai Cadar Ikut Kajian Ustadz Hanan Attaki, Umi Pipik: Jangan Benci Orangnya, Dia Juga Hamba Allah

Senin 22-07-2024,19:30 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Fashion Stylish, Wanda Hara menjadi sorotan publik usai ketahuan memakai cadar menghadiri acara kajian Ustadz Hanan Attaki.

Aksi Wanda Hara direspon Umi Pipik. Istri mendiang Ustadz Jeffry Al Bukhori menjawab pertanyaan dari salah satu netizen di kolom komentar media sosialnya.

Umi gimana tanggapannya tentang seorang fashion stylist terkenal yang dating ke kajian duduk di tempat akhwat (Wanita) memakai cadar padahal dia Ikhwan (laki-laki) dan teman-teman tidak menegurnya," tulis @fnn*** dikutip dari kolom komentar unggahan @_Umi_pipik_, Senin 22 Juli 2024.

Umi Pipik menjelaskan bahwa memakai cadar bukan menjadi tolak ukur kesolehan wanita dan menjamin masuk surganya Allah.

BACA JUGA:

"Cadar adalah pakaiannya Sayyidah Fatima, pakaian kemuliaan wanita-wanita mulia yang tidak sepantasnya digunakan untuk hal yang tidak baik. Saya pun pribadi menggunakan cadar bukan berarti diri saya baik atau saya saliha, bahkan dijamin masuk surga juga belum," tulis Umi Pipik.

Umi Pipik juga mengingatkan agar sesama umat muslim seharusnya saling merangkul, jangan membenci dengan menghujat. Lebih baik saling mengingatkan dan berpikir positif atas apa yang sudah terjadi dengan Wanda Hara.

Nasehat diri (walaupun tdk dibenarkan, jelas salah, tapi baik sangka saja semoga menuntut ilmunya menjadi hidayah untuknya," kembali kepada syariat yang sudah ditetapkan Allah ta'ala)," tulisnya.

"(Jangan benci orangnya karena dia juga hamba Allah, tapi bencilah dengan apa yg dilakukan, dengan mengingatkan yang baik, mendoakan dan merangkulnya, karena dakwah bukan memukul tapi merangkul)," pungkasnya. (hasyim)

 

Kategori :