Duet Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta, PKB DKI: Tak Ada Komunikasi dengan PKS

Minggu 21-07-2024,20:36 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mendeklarasikan untuk mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal Cagub dan Cawagub di Pilkada Jakarta 2024.

Atas deklarasi tersebut, Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, menegaskan bahwa PKB tidak mengikuti klaim dari PKS yang mengusung pasangan Anies Baswedan dengan Sohibul Iman di Pilgub DKI Jakarta.

Hasbiallah menyatakan bahwa tidak ada komunikasi resmi antara PKS dan PKB terkait hal tersebut. Terlepas PKB juga menjadi partai pengusung Anies.

"Itu Sohibul Iman kan klaimnya PKS sendiri, tidak ada komunikasi dengan PKB. besok PKB bisa saja (usulin) Anies-Puadi, kader PKB, kan enggak bisa," katanya kepada wartawan pada  di kantor DPW PKB DKI Jakarta, Minggu 21 Juli 2024.

Kendati begitu, Hasbiallah menegaskan bahwa yang terpenting bagi PKB adalah kemenangan dalam Pilkada DKI Jakarta, tanpa mempermasalahkan siapapun calon wakil yang diusung.

BACA JUGA:

"Yang penting, siapapun wakilnya, dukungan PKB menang. mau 3 poros, mau 4 poros, mau 5 poros tidak ada masalah. yang penting demokrasi ini berjalan dengan tidak ada tekanan," tambahnya.

Perlu diketahui, Partai Keadilan Sejahtera atau PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Mohamad Sohibul Iman menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilgub Jakarta 2024.

Pernyataan ini diungkapkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam pidato pembukaan Sekolah Kepemimpinan Partai PKS pada Selasa, 25 Juni 2024.(fajar)

 

Kategori :