Samsung Galaxy Ring: Cincin Pintar yang Mengubah Cara Anda Berinteraksi dengan Dunia

Kamis 18-07-2024,12:49 WIB
Reporter : Verly
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Samsung Galaxy Ring, sebuah terobosan baru dalam dunia teknologi wearable, hadir untuk mengubah cara Anda berinteraksi dengan dunia. 

"Penambahan terbaru pada portofolio produk wearable kami mengintegrasikan teknologi dan inovasi paling canggih dari Samsung, memungkinkan Anda mengendalikan kesehatan dan kebugaran Anda dengan solusi perawatan kesehatan preventif," kata Presiden Samsung Electronics TM Roh yang dikutip dari zdnet pada Kamis 18 Juli 2024.

BACA JUGA:5 Inovasi Baru Samsung Galaxy, Cocok Banget Buat Penyandang Disabilitas

BACA JUGA:Samsung Kini Hadir dengan Bahasa Indonesia pada 3 Fitur Galaxy AI, Bikin Hidup Lebih Produktif

Samsung Galaxy Ring adalah cincin pintar baru yang kompatibel dengan perangkat Android dan bekerja sangat baik dengan ponsel pintar Galaxy. 

Galaxy Ring memiliki berbagai fitur kesehatan dan pelacakan tidur, dengan lebih banyak kemampuan yang akan ditambahkan nanti. 

Ini adalah perangkat kebugaran tahan air yang dapat melacak tidur, oksigen, detak jantung, dan suhu kulit untuk memberi Anda wawasan tentang kesehatan Anda.

Galaxy Ring tersedia dalam tiga warna dan sembilan ukuran, dan, seperti Samsung Galaxy Watch, tidak kompatibel dengan iPhone. 

Galaxy Ring juga sudah dilengkapi casing pengisi daya berbentuk persegi yang terlihat dan berfungsi seperti casing earbud.

Kelebihan Galaxy Ring

Kelebihan Samsung Galaxy Ring adalah pelacak kebugaran sederhana yang mencatat data kesehatan dan menerjemahkannya menjadi informasi yang dapat dicerna melalui aplikasi Samsung Health. 

Perangkat ini berfungsi serupa dengan cincin pintar dan jam tangan pintar lainnya di pasaran.

Samsung Galaxy Ring memiliki tiga sensor, seperti akselerometer, sensor suhu kulit, dan sensor photoplethysmography (PPG). 

Kombinasi data yang ditangkap oleh sensor ini menghasilkan data yang dapat ditindaklanjuti tentang kualitas tidur, laju pernapasan, kadar oksigen darah, pemantauan detak jantung, dan pelacakan siklus.

Kategori :