Daftar Aplikasi Smartphone untuk Cek Kualitas Udara yang Kita Hirup, Coba Yuk!

Rabu 17-07-2024,15:51 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

Air Matters

Aplikasi Air Matters dapat menampilkan kualitas udara lebih dari 180 negara dengan mengandalkan stasiun pemantau udara terdekat. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menampilkan riyawat kualitas udara selama 48 jam terakhir di beberapa negara. Aplikasi ini dapat diunduh pengguna android dan iOs secara gratis dan ada juga versi berbayar dengan beberapa fitur tambahan.

UdaraKita

Aplikasi UdaraKita dibuat oleh Greenpeace Indonesia. Lewat aplikasi ini kamu bisa mengetahui kualitas udara yang terjadi dan bagaimana mengantisipasi ancaman berbahaya dari polusi udara di sekitar kamu. Saat ini lokasi pemantauan utama hanya di Jakarta dan sekitarnya, Bandung, Semarang, Bali dan Pekanbaru. Untuk kota lain sedang disiapkan oleh Greenpeace. Pengguna dapat memberikan laporan terkait kualitas udara di sekitarnya lewat fitur pengaduan yang disediakan aplikasi ini.

AirCare 

AirCare adalah aplikasi yang tersedia di iOS (App Store) dan Android (Google Play Store), pengguna bisa menghubungkan aplikasi ini ke jam tangan Apple Anda. Aplikasi ini memperbarui pengguna tentang indeks UV, peringatan kebakaran, data polusi, dan tidak ada keraguan tentang kualitas udara. AirCare memiliki beberapa fitur tambahan untuk berbagi pembaruan dan data dengan teman Anda secara online. Aplikasi ini juga menyertakan informasi ramah anak, bagan, peta, dan lainnya. Anda juga dapat berbagi data di banyak platform, seperti Instagram, Snapchat, Twitter, dan lainnya.

Itulah, sederet aplikasi untuk cek kualitas kesehatan udara yang kita hirup. Selamat mencoba.

Kategori :