Dilaporkan ke FIFA! Enzo Fernandez Kena Skandal Usai Nyanyian Rasis ke Skuad Timnas Prancis

Rabu 17-07-2024,13:26 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Gelandang timnas Argentina Enzo Fernandez yang melakukan aksi rasisme terhadap pemain timnas Prancis Kylian Mbappe.

Timnas Argentina yang sukses meraih gelar juara Copa America 2024 usai menang lawan timnas Kolombia yang digelar pada 15 Juli 2024 lalu.

Lionel Messi cs berhasil keluar sebagai juara Copa America 2024 usai menang lawan timnas Kolombia dengan waktu pertandingan 120 menit, gol Lautaro Martinez sukses bawa tim tango raih trofi Copa America 2024.

Saat pertandingan final Copa America 2024 diraih dengan penuh perjuangan, ditambah Lionel Messi yang mengalami cedera saat pertandinagn babak pertama dann harus dilarikan keluar lapangan.

Pada saat merayakan kemenangan tim tango usai raih gelar juara Copa America 2024 para pemain melakukan euforia  hingga ke bus pemain.

BACA JUGA:

Enzo Fernandez melakukan siaran langsung di instagram pribadinya saat berada dalam bur, semua pemain bernyanyi bersama dengan merayakan kemenangan juara Copa America 2024.

Namun pada saat live berlangsung, sang pemilik akun @enzojfernandez tersebut menyanyikan lagu yang menyudutkan timnas Prancis.

Perayaan kemenangan dari timnas Argentina, Enzo Fernandez melakukan kontroversi signifikan yang disebabkan oleh video di mana sang pemain terlihat menyanyikan kata-kata rasis. 

"They play for France, but their parents are from Angola. Their mother is from Cameroon, while their father is from Nigeria. But their passport says French." ujar nyanyian Enzo Fernandez dari akun instagram pribadinya @enzojfernandez.

Video tersebut menjadi viral karena penilaian buruk pemain Chelsea yang dengan cepat berusaha menenangkan situasi di kalangan fans dan masyarakat umum.

Buntut dari kasus aksi rasisme Enzo Fernandez kini diunfollow oleh 10 pemain dari Chelsea pada 17 Juli 2024.

Setelah menerima beberapa unfollow dari rekan setimnya dan komentar viral dari pemain seperti Koundé tentang video di mana ia tampak menyanyikan kata-kata rasis, dan bahkan ancaman dari Federasi Sepak Bola Prancis untuk mengambil tindakan hukum terhadapnya.

Namun Enzo Fernandez telah melakukan permintaan maaf resmi di akun instagram pribadinya @enzojfernandez yang menuliskan bahwa dirinya sangat tulus meminta maaf.

Kategori :