6 Destinasi Populer di Nganjuk Jawa Timur Nomor 6 Ada Nuansa Mistinya

Selasa 16-07-2024,20:59 WIB
Reporter : Iksan Agus A.
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID – Nganjuk adalah sebuah nama Kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini memiliki panorama alam yang memukau.

Pemerintah Daerah Nganjuk sangat memperdulikan perkembangan wisata di Kabupaten Ngajuk.

Tempat ini memiliki sejumlah destinasi wisata yang cocok dinikmati bersama keluarga tercinta.

Saat sedang berlibur atau mengunjungi Kabupaten Nganjuk jangan sempatkan untuk  mendatangi beberapa destinasi wisata yang cukup terkenal di Kabupaten penghasil buah-buahan ini.

Dari pusat Kota Surabaya- Kabupaten Ngajuk bisa ditempuh selama 1 jam 43 menit melalui rute Tol Surabaya-Mojokerto dan jalan Tol Mojokerto-Kertoseno.

BACA JUGA:

Jalannya Tol mulus dan lebar, sehingga akses kendaraan disini lancar. Julukan lain dari Kota Ngajuk adalah Kota Angin, wisatawan lokal maupun asing, banyak yang menaruh keinginan untuk  datang ke Kota yang juga kaya dengan keragaman biudaya dan alamnya.

Wisata alam yang terkenal di Ngajuk diantaranya Sedang Putri Wilis. Kemudian ditempat ini terdapat bentang alam berupa perbukitan yang memiliki pemandangan menakjubkan.

Ngajuk mampu menujukkan eksistensinya sebagai Kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang layak dikunjungi untuk  wisata bersama keluarga.

Berikut 6 Destinasi Wisata populer di Kabupaten Ngajuk Provinsi Jawa Timur

1. Bukit Batu Songgong

Panorama alam di sini sangat indah dan memukau. Formasi bebatuan yang khas menambah keunikannya. Oleh karenanya Bukit ini cocok sekali untuk wisata alam, maupun bagi yang mau merasakan kedamaian spritual. 

Pengunjung bisa mendapat dan menjelajah bukit sambil menikmati indahnya pemandangan. Terdapat pula fasilitas Kolam renang di bukit ini, sehingga menambah keseruan ketika datang ke sini. 

Lokasinya berada Sembung Margopatut Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk. Tiket masuk terjangku hanya Rp5.000 per orang.

BACA JUGA:

2. Bukit Salju Ngetos

Ini adalah hutan Pinus yang punya lokasi seru ditengah hutan namun asri.  Berada di Dusun Salam Judeg Blongko Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk.  

Bagi penyuka fotografi cocok datang ke sini karena banyak spot-spot foto nan indah. Ada rumah pohon, sayap raksasa, area foto bertema cinta, dan payung warna-warni. Pada pucak kawasan bisa ditemukan Benteng bersejarah dan menambah daya tarik tempat ini. Tiket masuknya murah hanya Rp5000 per orang.

 

3. WTC Asri

Ini adalah Wisata Taman Cengkok di Kecamatan Ngronggot Kabupaten Ngajuk. Wisata ini masih Hits dn populer. Harga tiket masuk Cuma Rp5000 per orang, cukup murah termasuk untuk  parkir motor. 

Di Taman dilengkapi wahana permainan seru khusus anak-anak seperti mobil remote control, motor trail dan kolam renang.. Tempat yang ideal sekali untuk  menghabiskan waktu bersantaia bersama keluarga.

 

4. Air Terjun Sedudo

Lokasinya berada di jalan Sedudo Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk Jawa Timur. Air Terjun Sedudo menjadi destinasi alam yang penuh keindahan dan pesona alam. Memiliki kolam berdinding yang menampung air jernih dari ketinggian. 

BACA JUGA:

Kita dapat menikmati kejernihan air dan kesegarannya. Wisatawan Lokal maupu mancanegara menggemari untuk  mengunjungi air terjun ini. Tiket masuknya masih terjangku yakni sekitar Rp10.000 dan belum ditambah wahana lainnya.

 

5.Wilis View

Berada di Pegunungan Willis Bulurejo, Sawahan Kecamatan Sawahan kabupaten Nganjuk, pemandangannya sangat ini di tempat ini. Bukan saja pemandangan alam ditempat ini juga djjual aneka rupa kuliner khas Nganjuk yang punya citra rasa. 

Harganya juga terjangkau. Kaum muda yang ingi bersantai di sinilah tempatnya karena memadukan konsep antara Café dengan pemandangan Gunung Willis yang indah

6. Goa Margo Tresno

Terakhir destinasi populer di Kabupaten Ngajuk ialah Gua Margo Tresno di Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk Jawa Timur. Jenis gua ini adalah gua semi-liar yang menghadirkan suasana mistis. 

Jalurnya cukup terjal dan gelap alias penerangan minm memberikan pengalaman bagi yang masuk ke dalamnya.  Di dalam area Goa terdapat kolam renang untuk bersantai setelah menjelajah Goa. Bagi para Petualang cocok sekali datang ke sini.

 

Demikian 6 Destinasi Populer yang ada di Kabupaten Nganjuk Provinsi Jawa Timur. Semoga bermanfaat.

 

Kategori :