Sinopsis Film 'Project Silence', Karya Terakhir Mendiang Lee Sun Kyun yang Sedang Tayang di Bioskop!

Sabtu 13-07-2024,16:32 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Project Silence merupakan film yang mengusung genre thriller, aksi, dan kisah bencana yang disutradarai Kim Tae Gon, yang juga menjadi penulis naskah bersama Kim Bo Sun. 

Film asal Korea Selatan ini merupakan karya terakhir mendiang Aktor Lee Sun Kyun. Tayang serentak di bioskop Indonesia pada 12 Juli 2024, film ini menceritakan sebuah bencana alam yang terjadi karena cuaca buruk. 

Adapun film dengan genre thriller ini terpilih untuk tayang pada Festival Film Cannes 2023. Hal ini cukup menjadi daya tarik Project Silence.

Project Silence bercerita tentang sekelompok orang yang terjebak di jembatan yang runtuh akibat kabut tebal dan serangan makhluk misterius.

BACA JUGA:

Cha Jung-won (Lee Sun-kyun), seorang staf Istana Kepresidenan, sedang mengantar putrinya ke bandara untuk studi di luar negeri ketika kecelakaan terjadi.

Terputus dari dunia luar, mereka harus berjuang untuk bertahan hidup melawan makhluk mematikan dan menemukan cara untuk melarikan diri.

Project Silence umumnya menerima ulasan positif dari para kritikus. Film ini dipuji karena alur ceritanya yang menegangkan, aksinya yang seru, dan efek visualnya yang mengesankan.

Beberapa kritikus memuji penampilan Lee Sun-kyun dan Ju Ji-hoon, sementara yang lain memuji penyutradaraan Kim Tae-gon. Namun, beberapa kritikus merasa bahwa film ini memiliki beberapa kekurangan, seperti pengembangan karakter yang kurang dan plot yang mudah ditebak.

Project Silence adalah film Korea Selatan terakhir yang dibintangi oleh aktor Lee Sun-kyun, yang meninggal pada Desember 2023. Film ini ditayangkan pada Midnight Screening Festival Film Cannes ke-76 pada 21 Mei 2023. Film ini juga direkomendasikan untuk penggemar film thriller dan aksi Korea Selatan.

Berdurasi 96 menit, film ini akan menyajikan tayangan menarik dengan penuh plot twist dengan genre thriller-mystery. Melansir dari IMDb, tontonan yang satu ini merupakan film sekaligus karya dari mendiang Lee Sun Kyun sebelum ia meninggal pada Desember 2023 lalu.

BACA JUGA:

Sinopsis

Suatu hari di Korea tiba-tiba berkabut akibat cuaca memburuk. Kondisi itu menyebabkan jarak pandang di jalanan sepanjang jembatan menjadi sangat terbatas. Tak lama kemudian, sejumlah mobil saling bertabrakan hingga meledak di jembatan tersebut. Situasi yang kacau menyebabkan jembatan tersebut terancam ambruk dan orang-orang di situ menjadi terdampar tanpa tujuan.

Kekacauan semakin menjadi-jadi karena sejumlah anjing hasil eksperimen bernama Echo dari proyek militer Project Silence ternyata juga ikut terjebak di jembatan tersebut. Anjing-anjing itu lantas melarikan diri dari kandang dan membahayakan warga yang terjebak. Ancaman ini pun turut membayangi mereka yang berusaha bertahan hidup.

Kategori :