Enak dan Bernutrisi, 10 Jus Ini Mampu Turunkan Darah Tinggi saat Hamil

Sabtu 13-07-2024,15:55 WIB
Reporter : Viza Aulia Zahra
Editor : Dimas Satriyo

8. Jus kiwi

Selain mengonsumsi obat penurun tekanan darah serta membatasi konsumsi garam, Bumil juga bisa mengonsumsi jus kiwi. 

Buah berwarna hijau ini mengandung kalium yang bisa menjaga tekanan darah tetap stabil. Selain itu, buah ini tinggi vitamin C yang baik untuk imunitas agar Bumil nggak mudah sakit.

9. Jus anggur

Jus anggur juga termasuk jus penurun darah tinggi saat hamil. Kandungan kalium dan polifenol dalam buah berbentuk seperti kelereng ini bisa membantu menurunkan tekanan darah dengan melebarkan pembuluh darah.

Jus ini juga bisa memberikan energi tambahan bagi tubuh sehingga Bumil tidak mudah lelah dan bisa lebih fit saat beraktivitas.

10. Jus semangka

Jus semangka mengandung vitamin A, vitamin C, magnesium, kalium, dan asam amino L-citrulline. Sejumlah nutrisi ini terbukti bisa menurunkan tekanan darah agar tetap normal.

Catatan:

Pastikan Bumil tidak menambahkan gula atau kental manis karena buah sudah mengandung gula alami. Biar lebih segar dan nikmat, Bumil juga bisa menambahkan air kelapa pada jus penurun darah tinggi.

Bumil juga tidak dianjurkan untuk mengonsumsi jus buah lebih dari dua gelas per hari karena konsumsi jus berlebihan bisa membuat perut Bumil kembung dan tidak nyaman. 

Selain minum jus, pastikan Bumil juga mengonsumsi makanan sehat serta memenuhi kebutuhan cairan dengan banyak minum air putih, setidaknya 2–3 liter per hari. 

Yang terpenting, lakukan pemeriksaan rutin dengan dokter untuk memantau tekanan darah selama hamil agar Bumil dan janin selalu sehat. ***

Kategori :