Jelang Piala AFF U-19 2024, Indra Sjafri Coret Camara Ousmane Maket dan 4 Lainnya, Ini Penyebabnya

Jumat 12-07-2024,17:20 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri tiba-tiba mencoret 5 pemainnya jelang Piala AFF U-19 2024.

Indra Sjafri telah memanggil 28 nama menjadi anggota Timnas U-19 dan memboyongnya ke Surabaya untuk berlatih.

Lima pemain yang dicoret pelatiih berusia 60 tahun tersebut adalah Aditya Ramadhan, Pramoedya Putra, Muhammad Nabil Ashura, Ferre Murari, dan Camara Ousmane Maket. Perlu diketahui, Camara Ousmane Maket merupakan pemain keturunan Guinea.

"Ini adalah pengerucutan Timnas Indonesia U-19. Dari 33 pemain, dikurangi lima pemain untuk dibawa ke Surabaya," kata Indra Sjafri di laman resmi PSSI, jumat, 12 Juli 2024.

Pada 23 Juni hingga 9 Juli 2024, Timnas Indonesia U-19 sukses menyelesaikan pemusatan latihan di Jakarta.

BACA JUGA:

Sebelum Indra Sjafri mematangkan roster timnas U-19 Indonesia dengan 23 pemainnya, 28 pemain lainnya diberangkatkan ke Surabaya untuk mengikuti program Indra Sjafri.

"Sebanyak 28 pemain Timnas Indonesia U-19 yang akan saya bawa untuk training camp lanjutan di Surabaya buat Piala AFF U-19 2024," katanya.

Jens Raven bersama keturunan lainnya masih tercatat sebagai pemain potensial Timnas U-19 Indonesia. Termasuk individu yang baru bergabung dengan tim pada Senin, 8 Juli 2024.

"Saya datang hari ini, langsung ikut latihan sore. Saya berharap dapat bergabung dengan tim, dan memberikan kontribusi besar nanti saat di turnamen AFF," ucap Jens seusai latihan.

Indra Sjafri sempat merencanakan laga persahabatan dengan tim PON Jatim, namun sayangnya pertandingan akhirnya dibatalkan.

"Sebelumnya saya pernah katakan akan melakukan uji coba melawan PON Jawa Timur, namun urung dilaksanakan, karena kami akan terus fokus memperbaiki tim. Untuk lebih menyiapkan dan mengoptimalkan tim ini kebugaran fisik dan yang lainnya menyongsong turnamen mendatang," ungkap Indra.

Timnas mengawali keikutsertaannya di Piala AFF U-19 dengan menghadapi Filipina (17 Juli) di Grup A. 

Selanjutnya, Garuda Nusantara akan berhadapan dengan Kamboja (20 Juli) dan Timor Leste ( 23 Juli).(dimas rafi)

 

Kategori :