Cek Spesifikasi Chery Triggo 8, Mobil Penantang Fortuner dan Pajero yang Dibanderol di Bawah Rp500 Juta

Selasa 09-07-2024,18:44 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - PT Chery Sales Indonesia memperkenalkan produk terbaru mereka yaitu Chery Tiggo 8. 

Mobil ini digadang-gadang sebagai penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero yang harganya jauh lebih murah.

Mobil Chery Triggo 8 diperkenalkan sebagai varian ekonomis yang dipasarkan dengan harga yang jauh lebih murah, yaitu di bawah Rp500 Juta.

Produk Chery Tiggo 8 ini juga telah dikonfirmasi akan hadir dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia yaitu GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. 

BACA JUGA:

Menurut Adi, Agen dealer resmi Chery Mahkota Pondok Indah, mobil Chery Tiggo 8 akan secara resmi dirilis dalam pameran tersebut.

"Kalau perilisan Chery Tiggo 8 itu nanti akan kami hadirkan di GIIAS 2024," Ujar Adi ketika dihubungi oleh radarpena.co.id pada Selasa, 9 Juli 2024.

Menurut Adi, pemesanan Chery Tiggo 8 sendiri juga sudah terlihat dalam beberapa minggu ini. 

Walaupun jumlahnya masih belum masif, setiap dealer resmi mobil Chery sudah menerima pesanan Chery Tiggo 8.

BACA JUGA:

"Sekitar dua minggu yang lalu sudah ada yang pesan, saya tidak tahu untuk penjualan cabang lainnya," Jelas Adi.

Chery Tiggo 8 ini nantinya akan hadir dengan mesin 1.600 turbo dan transmisi 7 percepatan dual-clutch transmission (DCT) jenis basah layaknya yang digunakan Omoda 5 GT. 

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 185 ps atau setara 182 Tk dan torsi 275 Nm. Berbeda dengan versi Tiggo 8 Pro dengan dapur pacu 2.000 cc yang punya tenaga 250 Tk dan torsi 390 Nm.

Selain itu, Tiggo 8 juga akan dilengkapi dengan fitur perangkat keselamatan berupa sembilan fitur dari Advanced Driver Assistance System (ADAS), serta memungkinkan para penumpang untuk menyesuaikan suhu AC lewat pengaturan AC di tiap baris.(bianca)

 

Kategori :