Kebijakan Baru! Berani Pacaran dan Menikah Bakal Dapat Sokongan Dana Rp240 Juta dari Pemerintah

Selasa 09-07-2024,17:52 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Pemerintah Distrik Saha Busan akan memberikan 1 juta won (sekitar Rp 11,9 juta) kepada pasangan yang baru berkencan, serta bonus tambahan sebesar 20 juta won (sekitar Rp 238 juta) jika mereka memutuskan untuk menikah. Selain itu, pemerintah menawarkan dukungan finansial sekitar 30 juta won (sekitar Rp 354,6 juta) bagi pasangan yang ingin memiliki rumah, atau subsidi sewa bulanan sekitar Rp 9,5 juta. Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan rendahnya angka pernikahan dan kelahiran di kabupaten tersebut.

Dikutip dari TheKoreaTimes, Rabu 22 Juni 2024, hal itu dilakukan demi mendorong angka pasangan menikah dan memiliki bayi guna mengatasi angka kelahiran rendah di negara itu. Adapun uang tersebut nantinya akan diberikan pada acara blind date atau ajang perjodohan massal kepada pria dan wanita lajang Korea Selatan serta warga negara asing (WNA). Acara kencan buta tersebut dijadwalkan pada bulan Oktober 2024 ini, namun belum disebutkan tanggal pastinya. Kencan buta ini ditujukan kepada kaum muda berusia mulai 23 tahun sampai dengan 43 tahun yang tinggal atau bekerja di distrik tersebut.

Aturan spesifik dan skala acaranya pun belum diumumkan hingga saat ini, namun pendaftar acara akan ditinjau berdasarkan dokumen dan wawancara untuk dipilih sebagai peserta. Jika acara tahun ini berhasil menarik perhatian dan membuahkan hasil positif, pemerintah Saha mengatakan akan menjadikannya acara tahunan dengan lebih banyak peserta warga negara asing.

BACA JUGA:Nonton Possessed Love (2024) Episode 3 Subtitle Indonesia, Persiapan Menuju Kencan Pertama!

BACA JUGA:Usia Menikah yang Mendominasi di Berbagai Negara, Bisa jadi Masukan Sudut Pandang Buatmu!

BACA JUGA:Berniat Menikah Muda? Pahami Dulu Semuanya Sebelum Menjawab 'Yakin'!

Mendapat bonus lain jika ke jenjang berikutnya Tak hanya akan mendapatkan 1 juta won, pemerintah Distrik Saha juga akan memberikan bonus lain jika pasangan kekasih berlanjut ke jenjang berikutnya. Apabila pasangan mengadakan “sang-gyeon-rye” atau pertemuan anggota keluarga (biasanya diatur sebelum pernikahan), pasangan tersebut akan mendapat bonus 1 juta won lainnya. Selanjutnya, jika pasangan tersebut memutuskan untuk menikah, akan mendapatkan bonus besar lainnya sebesar 20 juta won atau Rp 238 juta.

Tak hanya akan mendapatkan 1 juta won, pemerintah Distrik Saha juga akan memberikan bonus lain jika pasangan kekasih berlanjut ke jenjang berikutnya. Apabila pasangan mengadakan “sang-gyeon-rye” atau pertemuan anggota keluarga (biasanya diatur sebelum pernikahan), pasangan tersebut akan mendapat bonus 1 juta won lainnya.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Pemerintah Arab Saudi Izinkan Menikah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Selanjutnya, jika pasangan tersebut memutuskan untuk menikah, akan mendapatkan bonus besar lainnya sebesar 20 juta won atau Rp 238 juta. Tak hanya itu, pemerintah Saha juga akan memberikan dukungan dana tambahan bagi pasangan yang ingin memiliki rumah. Pemerintah Distrik Saha akan menawarkan kepada pengantin baru tersebut uang jaminan sebesar 30 juta won (sekitar Rp 354,6 juta) untuk perumahan atau sewa bulanan sebesar 800.000 won (sekitar Rp 9,5 juta) hingga lima tahun.***

Kategori :