Resmi Cabut dari Juventus, Moise Kean Gabung ke Fiorentina dengan Nilai Rp316 Miliar

Selasa 09-07-2024,09:10 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

“Saya memilih Fiorentina karena Florence adalah kota yang ambisius dan itulah yang saya cari saat ini.

“Saya telah melihat Viola Park dan lapangan serta fasilitasnya luar biasa. Itu memberi Anda lebih banyak motivasi untuk tampil dan memberikan 100% di lapangan.” tambahnya.

Pada 8 Juli 2024 Moise Kean telah dijadwalkan untuk melakukan tes medis sebelum resmi jadi pemain baru di La Viola.

Pemain internasional Italia tersebut cedera pada saat itu, tetapi ia seharusnya cukup fit untuk lulus tes medis Fiorentina hari ini.

Pemain yang kini berusia 24 tahun tersebut bergabung dengan kesepakatan permanen dengan nilai transfer sebesar €13 juta di muka, plus hingga €5 juta dalam bentuk bonus yang mencapai total  €18 juta atau sekitar Rp316 miliar. 

€2 juta dari tambahan tersebut dipahami sebagai target yang mudah dicapai, sementara €3 juta sisanya terkait dengan target yang lebih ambisius.

Mantan striker PSG tersebut akan menjadi rekrutan pertama Fiorentina pada musim 2024-25, namun klub tetap tertarik pada sejumlah pemain lain di sejumlah posisi berbeda.

Meskipun Kean sudah datang. Laporan di Italia menunjukkan bahwa penandatanganan ideal klub adalah Albert Gudmundsson dari Genoa, tetapi Fiorentina menghadapi persaingan ketat dari Inter dan sejumlah klub di Liga Premier.

 

Kategori :