Ketahui 5 Kerusakan Umum Ini Sering Mengintai Honda BeAT Kesayangan, Ini Penyebabnya!

Rabu 03-07-2024,17:37 WIB
Reporter : Verly
Editor : Dimas Satriyo

Aki yang berperan sebagai penyimpan dan pemasok listrik, jika kondisinya lemah, tidak dapat memberikan daya yang cukup untuk menyalakan lampu.

Kiprok berfungsi mengatur tegangan listrik yang dihasilkan oleh spul (generator), sebelum dialirkan ke aki. Kiprok yang rusak tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik, sehingga tegangan yang menuju lampu tidak stabil dan lampu menjadi mati atau redup.

5. Suara Kasar dari Mesin 

Suara kasar dari mesin BeAT dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti rantai keteng yang kendur, oli mesin yang kotor, atau piston yang aus.

Rantai keteng berfungsi untuk menghubungkan crankshaft dengan camshaft, rantai keteng yang kendur akan menimbulkan suara gesekan yang kasar. Oli mesin berfungsi untuk melumasi dan mendinginkan komponen mesin.

Oli mesin yang kotor penuh dengan kotoran dan endapan, sehingga tidak dapat melumasi dengan baik. Akibatnya, terjadi gesekan antar komponen mesin yang menimbulkan suara kasar.

Piston yang aus akibat gesekan dengan dinding silinder selama bertahun-tahun, dapat menyebabkan celah antara piston dan dinding silinder menjadi lebih besar. Celah yang besar ini menghasilkan suara gesekan yang kasar.

Kategori :