Rekomendasi Kuliner Majalengka

Rabu 12-06-2024,12:50 WIB
Reporter : Anggie Himan
Editor : Dimas Satriyo

Biasanya Nasi Lengko ini dijadikan sebagai menu para wisatawan untuk sarapan atau makan siang. Karena selain harganya yang cukup terjangkau, Nasi Lengko ini memiliki cita rasa manis dan gurih yang amat menggugah selera.

Sementara itu, warung yang menjajakan Nasi Lengko yang cukup terkenal di Kabupaten Majalengka ini, berada di pusat kota yaitu di sekitar kawasan stadion Warung Jambu, Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Putaran Ketiga, Misi Ukir Sejarah Baru Timnas Indonesia!

5. Oncom Goreng: Gurihnya Fermentasi Ampas Kedelai

Oncom goreng adalah hidangan gurih yang terbuat dari fermentasi ampas kedelai. Di Majalengka, oncom diolah menjadi potongan kecil dengan bumbu khusus dan taburan bawang goreng. Disajikan dengan nasi hangat dan lauk-pauk lainnya, oncom goreng menjadi hidangan yang menggugah selera.

6. Rujak dan Lotek Ceu Enok 

Jika kalian suka rujak dan lotek, wajib hukumya untuk ke tempat ini. Namanya Rujak & Lotek Ceu Enok yang lokasinya ada di Jl. Siti Armilah. 

Cita rasa rujak dan lotek di sini berbeda daripada yang lain. Bumbu rujaknya memang mantap, karena menggunakan buah asam asli yang ikut diulek bersama kacang tanah yang sudah dihaluskan, gula jawa, terasi, dan cabe rawit.

Kamu bisa pilih antara rujak potong ataupun serut,. Buah yang digunakan sebenarnya variannya tidak terlalu banyak, ada Bengkoang, Ubi, Jambu, Mangga, dan Kedondong saja. Namun bumbunya yang membuat special. Selain itu loteknya juga mantap. Sangat terasa kencurnya dan tidak terlalu manis. 

Kategori :