Apa Saja Tips Minum Air Putih dengan Tujuan Menurunkan Berat Badan

Rabu 05-06-2024,12:31 WIB
Reporter : Anggie Himan
Editor : Dimas Satriyo

Untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan kamu, cobalah minum infused water. Selain membantu melunturkan lemak, infused water juga dapat membuang racun-racun yang mengendap dalam tubuh dan memberikan efek menyegarkan. 

Cara membuat infused water mudah sekali. Kamu tinggal mencampurkan potongan buah atau sayur ke dalam air minum. Buah atau sayur yang sering digunakan adalah lemon, jeruk nipis, mint, mentimun, stroberi, dan lain-lain. Pilih saja mana yang kamu suka.

BACA JUGA:Vivo V30E: Smartphone dengan Kualitas Kamera Terbaik di Kelasnya

6.  Jangan Minum Air Putih dalam Jumlah Banyak Sekaligus

Meskipun disarankan minum minimal delapan gelas air putih per hari, bukan berarti minum sekaligus. Aturlah dan buatlah jadwal minum air putih, misalnya sesaat setelah bangun tidur, sebelum makan, setelah makan, di antara jeda aktivitas, dan lain sebagainya.

7.Minum air putih serta perbanyak konsumsi buah dan sayur

Kebiasaan banyak minum air putih yang dibarengi dengan konsumsi buah dan sayur juga bisa membantu menurunkan berat badan. Pasalnya, buah dan sayur mengandung air dan serat yang tinggi, sehingga bisa membuatmu kenyang lebih lama. Kandungan kalori dalam buah dan sayur juga ummnya cukup rendah, tapi vitamin, mineral, dan antioksidan di dalamnya sangat tinggi. 

Kategori :