Sering Susah Tidur? Lakukan 7 Cara Ini agar Bisa Tidur Nyenyak dan Berkualitas

Kamis 30-05-2024,21:47 WIB
Reporter : Verly
Editor : Gatot Wahyu

4. Batasi Waktu Tidur Siang

Terlalu lama tidur siang tentu saja akan menganggu waktu tidur malam kamu apalagi jika kamu mengalami insomnia atau susah tidur pada malam hari. Jika kamu ingin tidur siang, batasi hanya 10-30 menit dan lakukan pada sore hari.

BACA JUGA:Rekomendasi Minuman Sehat yang Membantu Tidur Nyenyak dan Berkualitas

BACA JUGA:4 Manfaat Lari Sore untuk Atasi Masalah Tidur dan Pelepas Stres

5. Olahraga Teratur

Melakukan olahraga secara teratur setiap hari akan membantu kamu untuk memiliki kualitas tidur yang lebih baik. kamu juga perlu memerhatikan waktu melakukan olahraga ini. Jika terlalu dekat dengan waktu tidur, mungkin kamu malah merasa segar ketika saatnya tidur. Coba lakukan olahraga simple berdurasi 10-30 menit di siang hari.

6. Buat Ritual Sebelum Tidur

Usahakan melakukan sesuatu yang rileks sesaat sebelum menerjang kasur kesayangan kamu, misalnya dengan mandi air hangat, membaca buku, atau mendengarkan musik. Rileksasi ini akan membuat tubuh jadi lebih santai dan cepat mengantuk. Berhati-hatilah jika kamu menonton televisi atau menggunakan alat elektronik lainnya sebagai ritual sebelum tidur kamu. Sebab, penggunaan layar sebelum tidur ini juga bisa menganggu tidur.

7. Ciptakan Kenyamanan

Buat dekorasi kamar tidur senyaman mungkin, biasanya ruangan harus sejuk, gelap, dan tidak berisik. Bantal dan tempat tidur juga bisa berkontribusi dalam kenyenyakan tidur. Pilih bantal dan tempat tidur yang paling nyaman untuk kamu. Jika kamu tidur bersama teman sekamar, pastikan tempat tidur tersebut cukup untuk dua orang.

Kategori :