BYD Terlambat Kirim Lagi, Humas Minta Maaf dan Solusi Dipercepat

Rabu 01-05-2024,18:04 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

Faktor Penyebab 

Luther menjelaskan, ada dua prosedur internal dan eksternal menjadi faktor cepat atau tidaknya kendaraan tiba. Prosedur satu per satu telah diselesaikan. Produksi dan pengiriman kendaraan secara global tidak ada masalah.

 

Dia mengungkapkan pihaknya sudah melengkapi proses administrasi dan legalisasi dengan menyelesaikan seluruh uji tipe pendaftaran mobil listrik BYD. Sebab itu, hal tersebut bukan menjadi kendala dalam keterlambatan pengiriman.

Namun, Luther tidak bisa menyampaikan lebih rinci mengenai kendala yang sedang dihadapi BYD terhadap permintaan yang membludak. Kendati begitu, pihaknya terus berkomunikasi dengan prinsipal untuk mengatasi hal tersebut.

 

“Kami gak bisa spesifik jelaskan karena banyak hal. Namun dalam proses informasi itu satu hal yang wajar. Poinnya adalah jumlah order yang sangat banyak. Kami belum prediksi kendala eksternal ini,” tuturnya.

 

Mengenai keterlambatan pengiriman, Luther berterima kasih kepada seluruh konsumen yang masih bersedia menunggu. Dikatakannya, dalam dua bulan ke depan diupayakan bakal dilakukan pengiriman.

“Terima kasih atas kesediaan menunggu seperti disampaikan, on the track. Sesuai dengan prediksi bisa dikirimkan. Komitmen kami memang di Juni ini setidaknya sudah bisa. Mohon bersabar dan terima kasih,” katanya.

Kategori :