5 Alasan Lanjut Usia Tetap Harus Berhubungan Intim, Nomor 3 Sangat Bermanfaat untuk Kesehatan

Kamis 11-04-2024,15:42 WIB
Reporter : Iksan Agus A.
Editor : Dery Sutardi

Rachel Needle Seorang ahli kejiwaan, mengatakan semakin bertambahnya usia seseorang hubungan intim bisa semakin bergairah.

Ini menunjukkan usia bukan penghalang melakukan hubungan intim. Bahkan dalam sebuah studi, hubungan intim dari pasangan lansia bisa lebih berkualitas dibanding hubungan intim yang dilakukan pasangan usia produktif.

2. Wanita Tidak Perlu Takut Hamil

Wanita berusia lanjut, cenderung takut untuk  hamil lagi ketika berhubungan intim.

Saat usia 40 tahun ke atas memiliki risiko baik bagi ibu maupun janin. Belum lagi kekhawatiran saat masa menopuse atau tak lagi mengalami masa subur.

Namun ini tidak perlu menjadi penghambat, karena justeru dengan menopause  wanita lansia bisa tetap berhubungan intim tanpa perlu takut hamil.

BACA JUGA:3 Orang Terluka Akibat Aksi Penembakan di Philadelphia saat Idul Fitri, Polisi Tangkap 5 Pelaku

3. Menurunkan Risiko Berbagai Penyakit Berbahaya

Ternyata melakukan hubungan intim bagi lansia bisa mengurangi terjadinya risiko penyakit jantung koroner berdasarkan penelitian.

Selain itu, tingkatan stress pada lansia yang masih melakukan hubungan seksual lebih rendah dibandingkan dengan pasangan  yang tidak melakukannya.

4. Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Ketika mencapai klimaks tubuh akan melepaskan hormon oksitosin yang berfungsi untuk  menimbulkan, rasa relaks dan kantuk.

Kondisi ini membuat pasangan akan mendapatkan tidur lebih nyenyak selepas melakukan hubungan intim.

Tidur yang nyenyak akan membuat tekanan darah dan berat badan (BB) lebih stabil serta mengurangi rasa cemas dan depresi.

BACA JUGA:Sinopsis Film Horor Terbaru Siksa Kubur, Tayang Hari Ini 11 April 2024 di Bioskop!

5. Rasa Percaya Diri Meningkat

Kategori :