Ini Dia Alip Ba Ta, Gitaris Fingerstyle yang Pernah Jadi Anggota Qasidah

Senin 25-03-2024,10:28 WIB
Reporter : Reza Fahlevi
Editor : Lebrina Uneputty

JAKARTA, RADARPENA.DISWAY.ID - Nama Alip Ba Ta telah menjadi viral di dunia maya dan menjadi topik pembicaraan di kalangan netizen.

Hal ini disebabkan oleh dugaan bahwa Alip Ba Ta meraup penghasilan sebesar 8,8 miliar setiap tahunnya.

Meskipun begitu, Alip Ba Ta tetap menjalani profesi sebagai supir Forklift. Sikap rendah hatinya ini membuat banyak orang menyukainya.

Alip Ba Ta mendapatkan pendapatan melalui YouTube berkat keahliannya dalam memainkan gitar dengan gaya fingerstyle. Keahlian ini membuat banyak orang terkesima saat menyaksikan penampilannya.

Tidak mengherankan jika akun YouTube milik Alip_Ba_Ta saat ini telah memiliki 5,95 juta pengikut dan telah merilis 133 video pada Minggu, 24 Maret 2024.

BACA JUGA:

Siapakah sebenarnya Alip Ba Ta? Banyak yang penasaran untuk mengetahui profil dan biodata lengkap dari Raja Gitaris Dunia tersebut, yang sebenarnya bernama Alif Gustakhiyat.

Berikut adalah profil dan biodata lengkap dari Alip Ba Ta alias Alif Gustakhiyat, sang Raja Gitaris Dunia, termasuk agama, status pernikahan, jumlah anak, dan perjalanan karirnya.

Profil Alip Ba Ta Alias Alif Gustakhiyat

Alif Gustakhiyat, yang lebih dikenal dengan nama Alip Ba Ta, adalah seorang gitaris yang memiliki keahlian luar biasa dalam bermain gitar. Ia lahir pada tahun 1989 di Ponorogo, Jawa Timur. Alip mulai belajar bermain gitar secara otodidak sejak dia masih bersekolah di SMA.

Sebelum terkenal sebagai Alip Ba Ta, pada tahun 2010, Alif pernah menjadi anggota band Qasidah dan sering memainkan lagu-lagu bergenre islami.

BACA JUGA:

Alip Ba Ta mendapat pujian dari berbagai musisi, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, berkat kepiawaiannya dalam memainkan gitar. Dari legenda musik Indonesia seperti Iwan Fals hingga musisi internasional seperti Synyster Gates dari Avenged Sevenfold, semua mengagumi kemampuannya.

Banyak artis lokal maupun internasional yang ingin berkolaborasi dengannya, namun Alip Ba Ta sering menolak undangan tersebut karena menurutnya dia sulit untuk diatur.

Brian May, gitaris legendaris dari band Queen, bahkan memberikan julukan "Si Tangan Dewa" untuk Alip Ba Ta, mengagumi bakatnya yang luar biasa dalam bermain gitar.

Kategori :