JAKARTA,RADARPENA.DISWAY.ID - Apakah ada diantara kamu yang bercita-cita ingin menjadi Pebisnis/ Pengusaha?
Tentunya jika kalian bercita-cita menjadi pebisnis, diperlukan modal dan kerja keras yang sepadan.
Modal tak selalu berkaitan dengan finansial, tetapi juga seni dan ilmu.
Salah satunya adalah ilmu branding.
Apakah kalian sudah memahami mengenai prinsip branding?
Branding adalah hal kasat mata yang bisa dilihat dan dipraktikkan secara langsung.
Fungsi dari branding sendiri adalah sebagai pembeda, promosi, dan daya tarik termasuk pembangun citra dan pengendali pasar.
- BACA JUGA:7 Bisnis yang Bakal Beruntung di Tahun Naga Kayu: Salah Satunya yang Berkaitan dengan Logam
- BACA JUGA:4 Ide Bisnis Online di Wilayah Pedesaan, Tidak Kalah Besar dengan Cuan di Perkotaan
Menurut Kotler (2009) branding diterjemahkan sebagai identitas khusus untuk promosi.
Menurut dia, branding adalah bagian dari nama, istilah, tanda, simbol, rancangan atau kombinasi dari semuanya.
Dan kesemua hal tersebut dimaksudkan untuk mengidentifikasi barang atau jasa ataupun kelompok penjual untuk membedakan dari barang atau jasa pesaing.
Maka, agar produk barang atau jasa dapat menarik perhatian target pasar (konsumen) terdapat beberapa kegiatan branding yang bisa dilakukan.
Berikut ini pembahasan lebih lanjutnya, mari kita simak bersama.