Layanan pelanggan yang unggul dan quality management memiliki peran krusial dalam membentuk citra dan keberlanjutan suatu brand.
Kedua hal ini tidak hanya sekedar elemen pendukung, melainkan fondasi yang kokoh untuk keberhasilan dan daya saing suatu perusahaan.
Dalam situasi persaingan bisnis yang ketat seperti sekarang ini, layanan pelanggan dan quality management dapat menjadi alat untuk memenangkan hati konsumen.
Salah satu merek peralatan outdoor dan fashion Indonesia yaitu Eiger juga diketahui resmi bermitra dengan The Bridge Academy sebagai Konsultan Customer Service Excellence selama Juni-September 2023.
Dan mereka berhasil menciptakan standar pelayanan pelanggan tinggi yang akan diterapkan untuk seluruh gerai Eiger di Indonesia.
Kualitas pelayanan pelanggan menjadi kunci dalam membentuk citra positif, dan Eiger fokus mengatasi kesalahan interaksi dengan pelanggan, untuk mempertahankan loyalitas pelanggan.
Eiger menegaskan pentingnya quality management, menitikberatkan standar kualitas pada produk dan layanan pelanggan.
Selama tiga bulan, Eiger dan The Bridge Academy berkolaborasi dalam konsultasi dan pendampingan untuk memastikan kualitas layanan pelanggan.
The Bridge Academy memulai dengan Mystery Shopping untuk mendapatkan data dan kondisi faktual tentang kualitas layanan pelanggan yang dilakukan oleh tim retail assistant.
Kemudian keduanya menciptakan standar kualitas layanan sesuai dengan citra Eiger, yang akan diterapkan di seluruh gerai.
Pelatihan dan sosialisasi tentang standar pelayanan pelanggan dilakukan untuk seluruh retail assistant di Indonesia, termasuk manajemen tingkat atas hingga security.
Materi dan konsultasi disampaikan oleh Direktur The Bridge Academy, Ibu Lismaryanti, M.M., bersama empat praktisi dan konsultan lain yang ahli dalam customer experience dan service design.
The Bridge Academy berhasil berkontribusi pada pembuatan standar layanan pelanggan, Employee Learning Journey, dan scorecard layanan untuk Eiger untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan Eiger secara menyeluruh.