Sentil Anies Baswedan, Prabowo Subianto: Menjadi Seorang Pemimpin Bukan Sekadar Kata-kata!

Minggu 07-01-2024,20:59 WIB
Reporter : Nezar
Editor : Dery Sutardi

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyoroti pentingnya tindakan bagi seorang pemimpin, bukan sekadar kata-kata.

Menurutnya, seorang pemimpin harus menjadi contoh yang baik bagi para pengikutnya.

"Jadi tidak hanya omong, omong, omong. Kerjanya harus mencerminkan perkataan. Tidak bisa hanya berbicara tanpa tindakan," kata Prabowo dalam debat ketiga calon presiden, Minggu 7 Januari 2023.

BACA JUGA:Tegas! Prabowo-Gibran Anggap Fasilitas dan Akses Kesehatan Sebagai Benteng Pertahanan Nsional

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Prabowo ketika dimintai tanggapannya terhadap jawaban dari dua calon presiden lainnya pada segmen kedua debat. 

Pertanyaan dari panelis pada saat itu terkait Dasasila Bandung yang melahirkan 'Kerja sama Selatan-Selatan'.

Prabowo menekankan, bahwa pemimpin suatu negara harus dapat memberikan contoh yang baik kepada pengikutnya. Menurutnya, hari ini Indonesia mendapatkan penghormatan di kancah dunia karena berhasil membangun ekonominya.

BACA JUGA:Kalender Tahun 2024 Sama Persis dengan Kalender 1996, Simak Fakta dan Penjelasannya!

Pada waktu yang sama, Prabowo juga mencatat bahwa ia banyak sependapat dengan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

"Saya banyak setuju dengan Pak Ganjar, jika pembicaraan dilakukan dengan logika yang masuk akal, saya setuju. Kalau hanya bicara, bicara, bicara tanpa dasar yang kuat, saya tidak setuju," ungkap Prabowo.

Kategori :