WhatsApp Sediakan Fitur Pin Message Memudahkan Pengguna Sematkan Pesan Penting

Jumat 15-12-2023,15:05 WIB
Reporter : Verly
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Aplikasi Messaging Meta, WhatsApp mengabarkan fitur baru yang disematkan pada medianya yakni 'Pin Message' atau penyematan pesan penting.

Dengan adanya pin message atau penyematan pesan ini membuat pengguna WhatsApp lebih mudah untuk menemukan chat atau pesang penting dalam sebuah pesan pribadi ataupun pesan di grup.

Nantinya pesan yang sudah di pin akan berada di tempat teratas dalam jendela percakapan pada masing-masing penggunanya.

Kehadiran fitur baru ini diumumkan WhatApss melalui halaman resminya. Sebelum adanya pin message ini pengguna yang ingin menyematkan pesan penting di WhatsApp harus menggunakan fitur Starred Message untuk menandainya.

WhatsApp menyebutkan bahwa fitur 'Pin Message' ini lebih praktis penggunaannya dibandingkan sebelumnya Starred Message.

BACA JUGA:Ini Cara Gunakan Gemini AI, Kecerdasan Buatan Canggih Google Pesaing ChatGPT

Dijelaskan juga dengan pin message pengguna bisa memilih pesan yang dianggapnya penting akan berada di tempat paling atas ruang percakapan. Dibandingkan dengan fitur starred message harus mencari terlebih dahulu melalui beberapa langkah.

Selain itu, fitur pin message yang terbaru ini juga berbeda dengan fitur 'Pinned Chat' yang sudah lebih dulu tersedia pada awal 2023 lalu.

Namun yang bikin berbeda, fitur pin message terbaru ini berguna untuk menyematkan pesan yang dikirim oleh seseorang dalam percakapan pribadi (private chat) ataupun pesan yang ada dalam grup, sehingga pengguna akan sangat mudah untuk ditemukan.

Pada pinned message, fitur ini berfungsi untuk menyematkan atau menancapkan chat prioritas agar lebih mudah untuk diakses kapan saja dan pesan tidak tertiban dengan chat yang lain.

Fungsi fitur pin message tidak hanya soal pesan yang ditempatkan diposisi teratas saja, dalam penggunaannya fitur pin message juga bisa dimanfaatkan untuk beragam hal lainnya.

BACA JUGA:Elon Musk Pamerkan Robot Optimus Gen 2 Tesla, Robot Humanoid yang Bisa Menari dan Berolahraga

BACA JUGA:Diskon Gede-Gedean! iPhone Banting Harga di Bulan Desember 2023, Cek di Sini

WhatsApss menjelaskan bahwa penggunaan fitur baru ini juga bisa berfungsi untuk menyematkan pesan yang berisi alamat rumah, jadwal pada suatu kegiatan, dan juga beragam informasi penting lain-lainnya.

Sehingga pengguna tidak perlu lagi repot - repot atau bersusah payah mengscroll atau (menggulirkan) layar mereka. Dan juga tidak perlu untuk mencari pesan melalui fitur search untuk mencari pesan yang dibutuhkan.

Kategori :