Le Minerale Bermarkas di Israel? Turut Diboikot atau Tidak, Belum Ada Klarifikasi

Selasa 14-11-2023,11:39 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Produk air kemasan Le Minerale mulai mendapat sorotan, karena diduga memiliki afiliasi dengan Israel.

Belakangan ini memang sedang ramai seruan boikot produk pro Israel, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di negara-negara lain, sebagai upaya untuk menekan ekonomi Israel.

Seruan boikot produk pro Israel itu juga dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina yang saat ini sedang diserang membabi buta oleh Israel.

Tidak hanya produk-produk Danone, McDonald’s, dan Unilever, kini produk Le Minerale juga mulai terseret seruan boikot.

Menurut influencer sekaligus pegiat media sosial, John Sitorus, jika masyarakat memboikot produk Danone seperti Aqua, maka produk Le Minerale juga perlu diboikot.

Melalui akun media sosial X (dulu Twitter) pada Sabtu, 11 November 2023, John Sitorus mengungkapkan, bahwa perusahaan Le Minerale aktif di Israel.

“International Operations induk Le Minerale ini juga ada dan aktif beroperasi di Israel di situs resmi Mayora,” ungkap John Sitorus.

BACA JUGA:

Awalnya ia menyoroti ajang dugaan persaingan perusahaan untuk menjatuhkan perusahaan lainnya.

“Semoga semua boikot bukan diniatkan untuk menjatuhkan Aqua lalu mempromosikan Le Minerale. Padahal, induknya juga beroperasi di Israel,” pungkasnya.

Menurutnya, pemilik saham Mayora adalah pihak Asing yang berasal dari Amerika, yang tak lain adalah negara yang mendukung Israel atas serangannya ke Palestina.

Ia juga menyoroti aksi boikot masyarakat atas produk merek Aqua, tetapi aksi serupa tidak dilakukan terhadap Le Minerale. 

Padahal Le Minerale juga memiliki hubungan dengan Israel menurut John.

 

“Le Minerale juga mesti diboikot karena induknya juga beroperasi di Israel. Banyak pihak sengaja menjatuhkan Aqua untuk menaikkan produk lain di tengah konflik Israel-Palestina,” kata John Sitorus.

Kategori :