Kelelahan Dengan Rutinitas Kerjamu Dijamin Bisa Hilang! Kembali Fresh dengan Mengkonsumsi 6 Vitamin Berikut Ini

Kamis 26-10-2023,13:50 WIB
Reporter : Bianca C.
Editor : Reza Fahlevi

JAKARTA, RADARPENA.FIN.CO.ID - Disaat tubuh kamu letih, lesu, lelah ada Vitamin penambah semangat yang bisa kamu konsumsi. Vitamin ini bisa memulihkan dan meningkatkan stamina bagi yang mengkonsumsi. Selain vitamin bisa jadi kelelahan itu bisa jadi karena tekanan pekerjaan atau kurangnya istirahat. 

Kebutuhan vitamin di setiap orang juga berbeda - beda, hal ini dipengaruhi oleh Usia, jenis kelamin,pola makan dan faktor yang lainnya.

Biasanya rutinitas dunia kerja apalagi di kota Jakarta, benar-benar menguras energi bagi para karyawan yang tinggal cukup jauh dari kantor tempat kerjanya.

Pola makan yang tidak teratur juga mempengaruhi kondisi badan yang bisa berakibat rasa capek, letih,lelah terutama jelang malam hari. 

BACA JUGA:

Di artikel ini RadarPena akan membahas mengenai beberapa jenis vitamin yang yang bisa mengembalikan dan meningkatkan energi bagi yang mengkonsumsinya.

Dikutip dari radarpekalongan.disway.id dengan judul " Ampuh mengatasi rasa capek dan lemas, ini dia 6 vitamin untuk meningkatkan energi " berikut adalah vitamin yang bisa meningkatkan energi :

1.  Vitamin B

Vitamin B bekerja sama untuk membantu tubuh memproduksi energi. Masing-masing, kecuali folat, berperan dalam setidaknya satu langkah dari sistem produksi energi dalam sel, dan juga vitamin dan mineral untuk energi, kelelahan.

2.  Vitamin B-1 (Tiamin)

Tiamin membantu mengubah makanan yang kamu makan menjadi energi. Meskipun sebagian besar orang tidak menderita kekurangan vitamin B-1, penderita diabetes atau gangguan penyalahgunaan alkohol atau mereka yang lebih tua mungkin tidak mendapatkan cukup tiamin.

Gejala kekurangan vitamin B1 termasuk kelemahan otot dan kebingungan. Tiamin ditemukan dalam biji-bijian, daging, ikan, kacang-kacangan dan biji-bijian

3.  Vitamin B-3 (Niasin)

Niasin adalah vitamin B lain yang membantu mengubah makanan menjadi energi. Meskipun kekurangan vitamin ini jarang terjadi, orang-orang yang mungkin tidak mendapatkan cukup termasuk mereka yang kekurangan gizi karena anoreksia, gangguan penggunaan alkohol, dan penyakit radang usus.

Vitamin ini bisa ditemukan dalam makananan seperti unggas, daging sapi, daging babi, ikan, kacang-kacangan, polong-polongan, dan roti.

4.  Vitamin B-12

Vitamin B12 berkontribusi dalam menjaga kesehatan darah dan sel-sel saraf. Meskipun sebagian besar orang mengonsumsi vitamin B-12 dari makanan, orang yang makan sedikit atau tidak sama sekali makanan hewani dapat mengalami kekurangan vitamin B-12.

Jika kamu tidak mendapatkan cukup vitamin B-12 dari waktu ke waktu, kamu mungkin merasa lelah atau lemah atau mengalami kulit pucat, jantung berdebar, kehilangan berat badan dan nafsu makan, infertilitas, dan kerusakan saraf.

Kekurangan vitamin B-12 juga dapat menyebabkan depresi dan masalah memori. Vitamin ini ditemukan dalam, ikan, daging, unggas, telur, susu, kerang, hati sapi, dan ragi nutrisi. 

5.  Zat Besi

Kategori :