Curug Populer Di Lampung, Keajaiban Alam Yang Mempesona

Kamis 26-10-2023,09:33 WIB
Reporter : Yoga Pamungkas
Editor : Dimas Satriyo

RADARPENA.CO.ID - Curug yang juga dikenal sebagai air terjun merupakan salah satu fenomena alam paling menakjubkan dan indah di dunia.

Inilah tempat-tempat dimana air mengalir deras dari ketinggian dan jatuh ke dasar dengan gemerlap keindahan alamnya.

Air terjun ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang spektakuler tetapi juga merupakan tempat yang penuh dengan keajaiban alam yang mempesona.

Dibawah ini merupakan Curug populer di lampung;

 

1. Air Terjun Batu Putu

Air Terjun Batu Putu merupakan air terjun di Lampung yang terletak di bagian utara Teluk Betung dekat Tahura, Desa Sukadana Ham.

Merupakan air terjun terindah dan dekat dengan pusat kota yaitu hanya berjarak 15 menit saja, Air Terjun Batu Putu memiliki udara sejuk khas pegunungan, dihiasi pepohonan besar dan rimbun.

 

 

Sehingga terlihat sangat natural sehingga siapapun yang datang melihatnya langsung terpesona, Meski letaknya dekat pusat kota, namun dijamin suasananya masih sangat asri dan jauh dari kebisingan kota.

 

2.Air Terjun Talang Ogan

Air Terjun Talang Ogan terletak di Desa Tanggamus Talang Aringin Lampung, Orang menyebutnya  Talang Ogan karena dulunya terdapat sebuah desa kecil bernama Talang di dalam hutan sekitar air terjun, sedangkan Ogan adalah nama suku  Ogan.

Pemandangannya sangat indah karena air terjunnya  mencapai 30 meter, Air yang mengalir juga sangat bersih dan jernih.

Selain itu, susunan bebatuan dan batang pohon membuat air jatuh dan mengalir dengan sempurna, dan juga terdapat pohon bambu di tepinya, Bahkan ada jembatan bambu yang bisa dilintasi orang.

 

3.Air Terjun Putri Malu

Kategori :