Mengikuti Jejak Sutan Syahrir, Rapimnas Golkar Resmi Usung Paslon Capres - Cawapres Prabowo - Gibran

Sabtu 21-10-2023,17:30 WIB
Reporter : Bianca C.
Editor : Dimas Satriyo

Airlangga mengaku pemilihan Gibran sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto dilakukan berdasarkan suara DPD partai Golkar seluruh Indonesia.

 

"Setelah mencermati dengan seksama dan mengedepankan kepentingan lebih besar, demi bangsa dan negara, menjaga stabilitas politik, pertumbuhan ekonomi, pemerataan, dan berdasarkan hasil pertemuan dengan para ketua DPD, tadi malam Pak, kami rapat cukup lama, cukup hangat, tapi semuanya konsensus," tegas Airlangga.

 

Surat rekomendari bakal cawapres dari Partai Golkar diterima langsung oleh Gibran dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Surat tersebut diterima Gibran saat bakal capres Prabowo Subianto sudah meninggalkan gelaran acara Rapimnas. 

Gibran yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo ini menyampaikan terima kasihnya atas dukungan partai berlambang pohon beringin kepada dirinya.

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Partai Golkar, saya sangat mengapresiasi hasil Rapimnas ini," kata Gibran.

 

Wali Kota Solo ini mengatakan, akan segera berkoordinasi dengan Ketum Gerindra yang juga bakal capres Prabowo terkait rekomendasi bakal cawapres ini.

 

"Selanjutnya akan kami koordinasikan, akan kami tindaklanjuti bersama dengan Pak Prabowo," tutur Gibran.

Kategori :