Bangkitkan Potensi Wisata dan Investasi Sumbar, Pemprov Sumbar Gandeng Hotel Borobudur Jakarta Gelar 'Discover

Selasa 10-10-2023,22:52 WIB
Reporter : Verly
Editor : Reza Fahlevi

RADARPENA.CO.ID - Pemerintah Provinsi Sumatra Barat menggelar event bertajuk 'Discover West Sumatra'. Event ini merupakan hasil kolaborasi antara hotel Borobudur Jakarta dengan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat yang didukung oleh Bank Artha Graha Internasional.

Program promosi potensi dan investasi daerah Sumbar di Hotel Borobudur selama satu bulan penuh pada 1 hingga 31 Oktober 2023 itu diresmikan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Sabtu 7 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Mahyeldi mengaku mengapresiasi langkah Hotel Borobudur untuk mengangkat budaya Minangkabau.

Selain itu, ia berharap dengan adanya event ini dapat mengobati kerinduan para perantau dari Sumatera Barat akan tradisi dan kuliner kampung halaman.

Rangkaian event Discover West Sumatra diantaranya adalah Festival Kuliner, Pagelaran Seni Budaya, serta adanya stand UMKM, Ekonomi Kreatif yang semuanya dibalut dengan nuansa Minangkabau.

BACA JUGA:

Nuansa khas Sumatra Barat juga terlihat dari dekorasi-dekorasi menarik yang menghiasi area lobi utama hotel Borobudur.

Gubernur Mahyeldi Ansharullah mengungkapkan bahwa program Discover West Sumatera bertujuan memperkenalkan potensi investasi, pariwisata, perdagangan, dan budaya daerah Sumatera Barat kepada masyarakat luas.

“Hotel Borobudur Jakarta selama satu bulan penuh ini adalah milik Pemprov Sumbar. Silakan datang untuk melihat sajian makanan, kesenian, dan produk UMKM asal Sumbar,” kata Mahyeldi.

Mahyeldi Ansharullah juga mengungkapkan bahwa potensi wisata Sumatara Barat tidak kalah jika dibandingkan dengan objek wisata didaerah lainnya di Indonesia, bahkan di Raja Ampat sekalipun.

BACA JUGA:

“Jika dibandingkan objek wisata Raja Ampat di Papua, objek wisata Mandeh dan Desa Terindah Pariangan di Sumbar jauh lebih indah. Kalau tidak percaya, silakan datang dan saksikan sendiri,” ujarnya.

Menurutnya kedua objek wisata andalan Sumbar itu kini menjadi sasaran tujuan dari turis mancanegara terutama dari Singapura dan Malaysia. Di kawasan ini sudah tersedia fasilitas penginapan.

Dijelaskan oleh Mahyeldi turis dari Australia lebih banyak berkunjung ke Mentawai. Sebab di situ terdapat arena surfing berstandar internasional.

Sumbar salah satu provinsi yang memiliki alternatif dan tujuan wisata terbanyak di Indonesia.

Kategori :