Berduka ! Istri Sir Alex Ferguson Tutup Usia, Manchester United Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Sabtu 07-10-2023,16:15 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Dimas Satriyo

RADARPENA.CO.ID - Kabar duka datang dari mantan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.  Istrinya, Lady Cathy Ferguson, meninggal dunia pada usia 84 tahun.

Lady Cathy dengan setia mendampingi Sir Alex Ferguson selama 57 tahun. Keduanya menikah pada tahun 1966 dan memiliki tiga orang putra.

"Kami sangat sedih untuk mengkonfirmasi meninggalnya Lady Cathy Ferguson," demikian pernyataan dari keluarga Ferguson, dilansir dari BBC, Jumat malam (6/10/2023) waktu London.

Pihak keluarga meminta privasi untuk saat ini. Bendera-bendera di stadion Old Trafford dikibarkan setengah tiang sebagai tanda penghormatan.

Para tim juga akan menggunakan gelang hitam sebagai tanda penghormatan pada akhir pekan ini.

 

BACA JUGA:

 

"Semua orang di Manchester United menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Sir Alex Ferguson dan keluarganya atas meninggalnya Lady Cathy," tulis Man United.  

"Lady Cathy adalah istri, ibu, saudara perempuan, nenek, dan nenek buyut tercinta, serta menara kekuatan bagi Sir Alex di sepanjang kariernya," demikian pernyataan Man United.  

Lady Cathy mendukung Sir Alex Ferguson sepanjang kariernya sebagai pelatih Manchester United hingga sang suami memutuskan pensiun pada 2013. Sir Alex Ferguson mengatakan saat itu bahwa Lady Cathy merupakan kekuatan baginya. 

"Istri saya Cathy telah menjadi tokoh kunci sepanjang karier saya, memberikan landasan bagi stabilitas dan dukungan. Kata-kata tidak cukup untuk mengungkapkan apa artinya ini bagi saya," tulis Sir Alex Ferguson dalam buku otobiografinya.

Sir Alex Ferguson telah memutuskan bahwa musim 2000/01 menjadi terakhir kali dirinya melatih MU. Namun setelah dibujuk Lady Cathy, pada tanggal 5 Februari 2002, MU mengumumkan Ferguson akan bertahan.

"Itu benar-benar ide Cathy," ucap Ferguson, dikutip dari Manchester Evening News kala itu.

“Jika dia tidak mengusulkan hal itu dan anak laki-lakinya (putra mereka, Darren, Mark, dan Jason) tidak memberikan dukungan penuh, saya tidak akan mempertimbangkan perubahan pikiran."

Kategori :