Profesi Desainer, Masa Depannya Cerah, Pekerjaan Ini Punya Penghasilan Menggiurkan

Jumat 06-10-2023,08:24 WIB
Reporter : Iksan Agus A.
Editor : Reza Fahlevi

RADARPENA.CO.ID - Desain adalah sebuah bidang pekerjaan, sedang orang yang mengerjakan disebut designer.

Penyebutan, designer semakin mengerucut kepada spesialis yang dilakoni, misal untuk  desain grafis.

Sebutan sektor desain grafis adalah Graphic Designer atau desainer grafis pencipta ilustrasi, tipografi, fotografi dan grafis motion 

Profesi desainer , adalah pekerjaan yang menjanjikan, para perancang berbagai industri kreatif seperti designer ini bisa memiliki penghasilan yang besar dan menggiurkan.

Mengapa bisa demikian, jawabannya karena rancangan desainer biasanya berharga dan  bernilai tinggi.

BACA JUGA:

Semua kebutuhan manusia bisa menjadi karya nan indah, ditangan desainer atau perancang.

Baju, rumah, taman, gedung-gedung dan ruangan, gambar-gambar indah lainnya, dapat dijadikan lahan garapan desainer

Dikutip dari laman wikipedia, Desain atau rancangan biasa diterjemahkan sebagai seni terapan, arsitektur dan berbagai pencapaian kreatif lainnya.

Dalam sebuah kalimat, kata "desain" bisa digunakan, baik sebagai kata benda maupun kata kerja. Sebagai kata kerja, ''desain" memiliki arti proses untuk menciptakan objek baru.

BACA JUGA:

Itulah pengertian desain, sebuah lahan pekerjaan yang membutuhkan keterampilan dan ide kreatif.

Dibalik pencarian kreatifitas ide , gagasan serta karya profesi desain atau desainer bagi yang mengerjakan menyimpan penghasilan dan pendapatan yang sangat besar, melebihi dari cukup kata cukup untuk membiaya kehidupan sehari-hari.

Sebut saja untuk  gaji desainer pemula  yang berada di bidang idustri desain grafis mencapai Rp 42 juta per tahun atau dirata-ratakan sekitar Rp 3,7 per bulan, cukup menggiurkan bukan ditengah pertumbuhan desain grafis yang sedang menjamur.

Masih dari laman wikipedia, desain grafis atau rancang grafis adalah proses komunikasi menggunakan elemen visual, seperti tipografi, fotografi, serta ilustrasi yang dimaksudkan untuk menciptakan persepsi atau suatu pesan yang disampaikan.

Kategori :