Destinasi Edukasi Wisata Godong Ijo Depok, Gak Harus Jauh dari Jakarta untuk Rekreasi Keluarga!

Kamis 05-10-2023,19:35 WIB
Reporter : Bianca C.
Editor : Dimas Satriyo

RADARPENA.CO.ID - Kota Depok, masuk wilayah Jawa Barat tapi lebih dekat dengan Jakarta. Masuk wilayah sub-Urban dimana banyak warganya yang bekerja di Jakarta tapi mempunyai tempat tinggal di Depok. 

Sebagai salah satu kota satelit Jakarta, warga Depok karena kebanyakan adalah karyawan yang bekerja di Jakarta  otomatis akhir pekan jadi waktu yang di tunggu untuk membawa keluarga berekreasi di sekitar dekat tempat tinggal. 

Nah, di artikel ini RadarPena akan membahas destinasi wisata di sekitar Depok yang cocok untuk destinasi rekreasi Edukasi keluarga. Salah satunya destinasi wisata yang di rekomendasikan adalah Godong Ijo.

Terletak di jalan raya Ciputat Parung, Bojongsari Depok terdapat sebuah tempat wisata edukasi yang rekomended untuk liburan akhir pekan keluarga, terutama keluarga kecil yang ingin mengajarkan anak - anaknya tentang keaneka ragaman hayati dan wisata alam.

 

BACA JUGA:

 

Di Godong Ijo kamu bakalan menemukan aktivitas seru yang akan membuat liburan keluarga semakin berkesan. Tempat wisata edukasi Godong Ijo ini adalah destinasi wisata yang ideal untuk menenangkan diri dari kepenatan pekerjaan dan rutinitas sehari-hari sambil menjelajahi tempat-tempat baru yang menarik.

Berikut beberapa  hal menarik yang ditawarkan oleh Godong Ijo :

  • Indahnya Hutan Wisata Godong Ijo

Terletak di Bojongsari kota Depok, dari arah Jakarta kamu bisa lewat jalan raya Ciputat Parung,atau bisa keluar pinto toll Sawangan atau pintu toll Gaplek.

Saat sampai kawasan Godong Ijo, kamu langsung menemui rimbun pepohonan dan  seolah-olah memasuki hutan kecil yang tersembunyi di tengah kota.

Pemandangan alam pohon-pohon tua yang rimbun dan berbagai jenis hewan yang bermain-main di antara pepohonan akan langsung menyambut kedatanganmu.

Nah salah satu yang istimewa di Godong Ijo adalah wisata Edukasi “Kebun Pendidikan” yang mereka tawarkan. Beraneka ragam tanaman diatur dengan rapi berdasarkan manfaatnya dan estetika, mulai dari tanaman obat, rempah-rempah, tanaman industri, buah-buahan, hingga tanaman alternatif pangan serta tanaman unik dan langka. Ini adalah kesempatan langka untuk memahami beragam jenis tanaman dan manfaatnya bagi lingkungan.

 

  • Aktivitas pendidikan luar ruang yang Menyenangkan

Berbagai kegiatan menyenangkan di tawarkan di Godong Ijo yang mampu mengajak pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan alam.

Kategori :