Dirlantas Polda Metro Jaya Kombespol Latif Usman : Saya yang Tegur, Polisi Goblok

Sabtu 09-09-2023,10:40 WIB
Reporter : Iksan Agus A.
Editor : Reza Fahlevi

Saya Tegur Polisi Goblok - Media sosial (Medsos), viral  saat mobil Patroli Polisi menerobos iring-iringan delegasi ring 1 Tamu Negara KTT ASEAN. 

Pengendara mobil polisi itu sontak diteriaki, "Polisi Goblok" oleh Polisi lain yang saat itu sedang berjaga dilokasi saat delegasi melintas.

Aksi Polisi yang diteriaki,  "Polisi goblok", itu viral, dan diunggah diakun twitter @Murtadha One1 dan sudah mencapai 1,9 juta tayangan

Belakangan diketahui, mobil patroli polisi itu, diketahui menerobos iring-iringan delegasi negara laos yang akan menuju ke lokasi KTT.

Bahkan mirisnya Polisi Goblok Viral itu, nyaris menyenggol BMWi7 xDrive60 Gran Lusso yang ditumpangi PM Laos Sonexay Siphandone. 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya KombesPol Latif Usman angkat bicara terkait peristiwa ini. Usman Latif mengaku pengendara mobil patroli itu adalah anggotanya dan sudah diberi teguran.

Latif mengaku dirinya langsung menghentikan mobil patroli polisi yang menerobos masuk iring-iringan delegasi KTT ASEAN.

''Itu anggota sudah saya tegur, karena saya ditempat itu juga, wong itu yang hentikan juga saya, yang tegur juga saya, ''kata Latif saat dikonfirmasi Jumat, 8 September 2023 seperti dikutip dari nasional.tempo.co

Latif menjelaskan polisi penorobos itu, adalah anggota Polantas Polda Metro Jaya. Saat itu penorobos sedang buru-buru berpindah.

Pos karena harus mengejar pengamanan Presiden RI di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat. ''Mobil dinas patroli ini memang sudah kami ingatkan untuk berhenti tapi dia memang terburu-buru, karena presiden sudah berada di dekat Semanggi mau belok kiri, ''bebernya.

Sekedar mengulas, dari unggahan video di twitter berdurasi 42  detik itu, memperlihatkan dua orang Polisi tengah berjaga  dan berdiri di salah satu ruas jalan Jenderal Sudirman Jakarta.

Diketahui keduanya tengah bertugas melakukan pengamanan jalur rombongan tamu KTT ASEAN.

Pada awal pengawalan motor Hyundai Loniq 5 melintas di depan rombongan. Kemudian, dua polisi lalu lintas yang sedang standbay  kemudian bergerak menghentikan sebuah sedan warna merah yang dikendarai warga sipil.

Karena Polisi yang menghentikan, mobil sedan itu berhenti disisi  kiri jalan. Saat itulah rombongan tamu melintas. Sejurus berikutnya  dari belakang mobil sedan merah muncul mobil patroli polisi lalu lintas.

Kemunculannya justru bersamaan dengan iring-iringan voorijder Paspampres yang melintas dengan kecepatan sedang.

Kategori :