OPPO RAM 12 Hadirkan Performa Terbaik Dan Anti Ngelag!

Jumat 08-09-2023,20:35 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Reza Fahlevi

 OPPO RAM 12 - Oppo sebagai salah satu brand ponsel ternama sudah banyak merilis HP dengan kapasitas 12GB untuk memenuhi kebutuhan. Setiap produknya menawarkan spesifikasi yang luar biasa. 

Untuk kamu yang tertarik dengan spesifikasi lengkapnya, simak artikel ini untuk mengetahui rekomendasi HP Oppo dengan RAM 12GB yang bisa kamu temui di beberapa marketplace Indonesia.

Hp OPPO dengan RAM 12 GB terdiri dari jajaran hp premium flagship di X Series yang performanya tinggi, sehingga membutuhkan spesifikasi yang juga tinggi, untuk menunjang kinerjanya.

Namun, penggunaan RAM besar pada HP OPPO ini juga diimbangi dengan penggunaan chipset yang berkualitas. Sayangnya, beberapa produk OPPO tidak semua dirilis ke pasar global. Ada beberapa tipe yang hanya dipasarkan untuk pasar Cina. 

BACA JUGA:

Tapi jangan khawatir, bagi kamu yang saat ini sedang mencari hp dengan RAM besar, berikut daftar rekomendasi hp OPPO RAM 12GB terbaik lengkap dengan spesifikasi dan harganya. Simak yuk!

  • OPPO Find X3 Pro

HP yang memiliki RAM 12 GB ialah OPPO Find X3 Pro yang memboyong kekuatan dari Qualcomm Snapdragon 888. Dengan chipset tersebut, maka handphone satu ini mampu memiliki RAM 12 GB yang bersanding dengan ROM 256 GB. Aspek tampilannya mendukung layar berukuran 6,70 inci yang berasal dari panel AMOLED LTPO beresolusi Quad HD+.

Tidak hanya layar luas dan resolusi tinggi, handphone ini juga menghadirkan dukungan refresh rate maksimum 120 Hz yang memberikan dukungan kemulusan layar. Layar tersebut memiliki notch yang tidak akan mengganggu visual dari OPPO Find X3 Pro berkat notch punch hole untuk kamera depan 32 MP miliknya.

Bicara kamera, bagian belakang handphone ini memiliki konfigurasi quad-camera yang terdiri dari 50 MP wide dan uktra-wide, 13 MP telefoto, dan 3 MP lensa mikro. Baterai di dalam HP OPPO RAM 12 GB ini memiliki kapasitas 4500 mAh yang mendukung fast charging berdaya 65W SUPERVOOC.

  • OPPO A1

OPPO A1 punya performa andalan. SoC Snapdragon 695 yang dipakainya bisa hadirkan performa sat-set sat-set saat buka aplikasi ataupun pindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain. Peran RAM besar hingga 12 GB tidak luput dari kemampuannya yang baik.

OPPO A1 pun cocok jadi teman menonton film. Pasalnya, layar IPS yang dipakainya lebar dan ada juga speaker stereo. Jika keluaran speaker stereo kurang mantap, pengguna bisa colokkan headset ke audio jack 3,5 mm yang dimilikinya.

Secara umum, OPPO A1 layak digunakan untuk pengguna kasual yang sesekali main ingin game. Ia kurang cocok untuk mereka yang mendamba HP dengan kemampuan kamera terbaik. Maklum, kamera yang dimiliki OPPO A1 terbatas.

BACA JUGA:

Begitupun fitur-fitur yang tersedia. Lebih jelasnya, HP ini tak punya kamera ultrawide dan tak memiliki mode rekaman video 60 fps.

  • OPPO Find X5 Pro 5G

HP dengan RAM 12 GB yang terakhir adalah OPPO Find X5 Pro 5G yang membawa chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Chipset tersebut memberikan kapasitas RAM sebesar 12 GB yang bersanding dengan penyimpanan internal berkapasitas 256 GB. HP OPPO ini juga memiliki tampilan mumpuni dengan layar berukuran 6,7 inci beresolusi Quad HD+.

Kategori :