Ini Review Lengkap Xiaomi Pad 6 Terbaru 2023, Cek Sebelum Kamu Membelinya!

Jumat 08-09-2023,07:00 WIB
Reporter : Reza Fahlevi
Editor : Reza Fahlevi

Desain pada Xiaomi Pad 2023 ini terkesan mewah dan kokoh. Xiaomi Pad 6 menggunakan bahan alumunium yang melapisi seluruh bodi tablet.

Mirip iPad Pro yang harganya jauh lebih mahal. Selain itu, ukurannya pun tipis dengan ketebalan yang hanya 6,51mm dan bobot 490 gram. Mudah dibawa dan jadikan tampilanmu lebih stylish!

Layar

Xiaomi Pad 6 menghadirkan perubahan yang cukup besar dalam spesifikasi layarnya. Meskipun ukurannya tetap 11 inci dengan resolusi 2880×1800 serta menggunakan panel IPS yang sama seperti sebelumnya, yang menonjol adalah peningkatan refresh rate layarnya menjadi 144Hz. Hasilnya, pergerakan di layar tablet ini terasa sangat smooth!

Kamera

Kualitas kamera depannya sungguh memuaskan, menampilkan gambar yang tajam meskipun memiliki resolusi hanya 8MP. Ketika digunakan untuk berfoto, ia mampu mengatasi masalah pencahayaan dari belakang berkat proses pengolahan foto yang canggih.

Hasil video yang dihasilkannya juga sangat baik, mikrofonnya mampu merekam suara dengan jelas dan halus. Gambar yang dihasilkan juga terlihat jernih dan tentu cocok digunakan untuk pertemuan online. Kamera belakang hadir sebagai pelengkap dengan resolusi 13MP dan bukaan f/2.2. Hasil yang sangat oke untuk seukuran tablet android.

Baterai

Kamu dapat mengisi daya menggunakan adaptor daya 33W dan kabel USB-C berwarna putih yang telah ada dalam paket pembelian. Xiaomi Pad 6 mendukung berbagai metode pengisian daya cepat atau fast-charging, termasuk Quick Charge, Power Delivery, dan Mi Fast Charging.

Waktu pengisian dari 20% hingga 100% memerlukan waktu kurang dari 2 jam, yang merupakan waktu yang lumayan, tetapi wajar mengingat kapasitas baterai yang besar, yaitu 8840 mAh, ketika menggunakan adaptor 33W.

Harga

Dengan berbagai kelebihan dan kemudahan yang dihadirkan oleh Xiaomi Pad 6, tablet stylish ini bisa kamu miliki dengan hanya merogoh kocek 5 jutaan saja! Xiaomi Pad 6 dijual dengan harga Rp 5 juta untuk tipe 8 GB/256 GB. Xiaomi juga memberikan harga khusus untuk paket bundling dengan keyboard serta stylus pen.***(Nadya Azka)

Kategori :