Intip Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi A3 Harga 1 Jutaan

Intip Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi A3 Harga 1 Jutaan

Spesifikasi Xiaomi Redmi A3.-Foto: Instagram.com/@beritagadget-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Xiaomi telah secara resmi mengumumkan kehadiran produk smartphone entry level terbarunya, Redmi A3, di pasar India. Redmi A3 menawarkan sejumlah fitur menarik yang cocok untuk kelasnya.

Redmi A3 ini merupakan perangkat paling terjangkau dari Redmi, meneruskan Redmi A2 yang telah rilis di tahun 2023 lalu dan membawa beberapa peningkatan. 

Kehadiran Redmi A3 dengan membawa layar LCD berukuran 6,71 inch dengan resolusi HD+.

Layarnya sudah mendukung refresh rate 90Hz. Xiaomi memberikan perlindungan Gorilla Glass 3. Bagian atasnya terdapat notch tetesan air yang menjadi rumah bagi kamera 5 MP.

Sesuai namanya, Redmi A3 hadir sebagai bagian dari seri A. Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna berbeda dan tiga konfigurasi RAM dan penyimpanan. Redmi A3 memiliki layar notch bergaya waterdrop.

BACA JUGA:

Dapur pacu Redmi A3 masih mengandalkan chipset yang sama dengan pendahulunya, yaitu chipset Helio G36.

Chipset ini didukung dengan pilihan RAM 3GB, 4GB, atau 6GB, yang merupakan peningkatan dari generasi sebelumnya.

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 14, bukan Android 13 Pro yang digunakan oleh pendahulunya.

Beralih ke bagian belakang terdapat kamera 8 MP dan AI yang dilengkapi flash LED. 

Selain itu ada baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 10W lewat port USB-C. Fitur lain yang dibawa Redmi A3 dengan sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol power.

Selain itu Xiaomi masih menyertakan jack audio 3,5 mm.

Sementara itu, opsi storage yang tersedia juga lebih besar yakni 64GB dan 128GB. Pada Redmi A2 hanya menyediakan opsi storage 32GB dan 64GB. Dan masih tersedia slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan tersebut.

Peningkatan RAM dan storage itu membuat Redmi A3 kini berjalan di versi penuh Android 14, tidak seperti pendahulunya yang memakai Android 13 Go Edition. Ponsel satu ini juga sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint, yang digabung dengan tombol power.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: