15 Film Kisah Nyata Terbaik Sepanjang Masa dengan Rating Tertinggi, Sebuah Karya Seni yang Memukau

Kamis 07-09-2023,17:43 WIB
Reporter : Puspa Sari Dewi
Editor : Dimas Satriyo

Film ini mengangkat kisah hidup Ron Woodroof, seorang diler narkoba HIV yang terpaksa berjuang melawan sistem medis Amerika yang korup untuk menyediakan obat-obatan alternatif bagi para penderita AIDS. 

Dirilis pada tahun 2013, film ini mendapatkan rating 8,0 di situs IMDb dan memberikan Matthew McConaughey dan Jared Leto penghargaan Oscar sebagai aktor dan aktor pendukung terbaik.

11. 12 Years a Slave (2013)

Film ini mengisahkan kisah hidup Solomon Northup, seorang pengusaha kulit hitam yang diculik dan dijual menjadi budak selama 12 tahun di Amerika Serikat pada abad ke-19. 

BACA JUGA:

Dirilis pada tahun 2013, film ini memenangkan penghargaan Oscar untuk kategori Film Terbaik dan memperoleh rating 8,1 di situs IMDb.

12. The Social Network (2010)

Film ini mengisahkan kisah hidup Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, dan perjuangannya untuk menciptakan media sosial yang revolusioner tersebut. 

Dirilis pada tahun 2010, film ini mendapatkan rating 7,7 di situs IMDb dan memenangkan tiga penghargaan Oscar.

13. The Theory of Everything (2014)

Film ini mengangkat kisah hidup Stephen Hawking, seorang fisikawan jenius yang terpaksa hidup dengan keterbatasan fisik setelah didiagnosis dengan penyakit ALS. 

Dirilis pada tahun 2014, film ini mendapatkan rating 7,7 di situs IMDb dan memenangkan penghargaan Oscar untuk kategori Aktris Terbaik.

14. The King's Speech (2010)

Film ini mengisahkan kisah hidup Raja George VI dari Inggris dan perjuangannya untuk mengatasi gangguan berbicaranya dalam waktu yang sulit bagi negaranya. 

BACA JUGA:

Dirilis pada tahun 2010, film ini memenangkan empat penghargaan Oscar dan memperoleh rating 8,0 di situs IMDb.

15. Hidden Figures (2016)

Film ini mengisahkan kisah tiga wanita kulit hitam yang bekerja di NASA pada tahun 1960-an dan kontribusinya yang besar dalam program luar angkasa Amerika Serikat. 

Dirilis pada tahun 2016, film ini mendapatkan rating 7,8 di situs IMDb dan berhasil menjadi hit di box office.

Itulah 15 film kisah nyata terbaik sepanjang masa yang wajib untuk ditonton karena memiliki nilai moral yang besar serta inspiratif.

Kategori :