Ketahui! Manfaat Minyak Urang Aring Untuk Kesehatan Rambut, Cek Disini

Rabu 06-09-2023,18:29 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Dimas Satriyo

Manfaat Urang Aring - Minyak urang aring merupakan salah satu produk herbal yang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk rambut, di Indonesia tanaman dengan minyak urang aring juga dipercaya mampu membuat rambut berkilau dan hitam.

Minyak urang-aring mengandung magnesiumkalsium, dan zat besi yang baik untuk menjaga kesehatan rambut. Tak hanya itu, minyak urang aring juga mengandung vitamin Dvitamin E dan nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut.

Minyak urang aring bukanlah minyak melainkan ektraksi dari daun urang aring dengan menggunakan air. Jadi secara garis besar, minyak urang aring tidak dibuat dengan berdasarkan prinsip pembuatan minyak.

Manfaat Minyak Urang Aring

Berikut ini dilansir dari berbagai sumber, beberapa manfaat minyak urang aring yang baik untuk kesehatan rambut:

BACA JUGA:

 

  • Dapat memperlambat tumbuhnya uban

Manfaat minyak urang aring selanjutnya yaitu dapat mencegah munculnya uban pada rambut, hak ini dikarenakan kandungan pewarna hitam alami yang terdapat pada urang-aring mampu membuat warna batang rambut lebih gelap, sehingga tampilan uban dapat disamarkan.

Gunakan minyak urang aring secara teratur untuk mencegah munculnya uban di rambut kamu.

  • Mencegah rambut bercabang

Manfaat minyak urang aring selanjutnya yaitu mampu mencegah rambut bercabang, rambut bercabang disebabkan karena rambut yang terlalu kering.

Oleh karena itu minyak urang aring mampu memberikan kelembapan pada rambut. Caranya yaitu campurkan minyak pelaur seperti minyak kepala maupun minyak zaitun.

Setelah itu oleskan pada batang rambut dari pangkal hingga bagian ujung. Lakukan rutin seminggu sekali atau dua kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Menghilangkan ketombe

Manfaat lainnya dari minyak urang aring adalah mampu untuk menghilangkan dan juga mengurangi ketombe pada rambut anda.

Hal ini tidak lain dan tidak bukan adalah karena manfaat dari minyak urang aring dalam mejaga kelembaban kulit kepala, dan juga dapat mendinginkan kulit kepala anda, sehingga dapat mencegah kemunculan ketombe secara alami.

  • Mencegah Rambut Kering

Kondisi rambut yang kering biasanya akan memunculkan permasalahan lainnya, seperti rambut rontok, kusam, hingga mudah kusut.

Untuk mencegah hal ini, kamu bisa mengandalkan urang aring. Manfaatkan shampo dengan kandungan urang aring agar rambut tetap lembab dan terawat. Kamu juga bisa menggunakan vitamin rambut dengan kandungan urang aring.

  • Mampu Menghilangkan Rambut

Alasan utama mengapa kita sering menemukan kandungan minyak urang – aring pada shampoo adalah karena minyak urang aring memilki khasiat yang sangat penting dalam menjaga kepekatan dari warna hitam rambut.

Kategori :