Review Spesifikasi Motor Matic Suzuki NEX II 2023

Selasa 05-09-2023,12:45 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Reza Fahlevi

Suzuki NEX II - Berbicara mengenai motor matik yang semakin marak dan ramai dipakai di Indonesia, Suzuki telah merancang dan mengeluarkan Suzuki NEX II yang tak dimiliki oleh para kompetitor lain. 

Soal harga, Suzuki NEX II pun sangat ramah di kantong. Banderolnya masih terjangkau dibanding kompetitor seperti Honda Beat dan Yamaha Mio M3. Apalagi setelah kamu mempertimbangkan berbagai kelebihannya, memilih NEX II sebagai kendaraan sehari-hari adalah keputusan yang tepat.

Suzuki NEX II dirancang lebih besar, sehingga terasa proporsional saat ditunggangi oleh pemilik tinggi badan 168 cm sekalipun. Dimensi panjangnya 1.890 mm, lebar 675 mm, tinggi 1.045 mm. 

Bobotnya mau tidak mau bertambah sekitar 3 Kg, jadi 93 Kg. Ground clearance ditinggikan 15 mm, agar bodi bawah tidak mudah mentok aspal. Tak ketinggalan jarak sumbu roda ditambah 25 mm, supaya NEX II lebih stabil saat diajak berkendara. 

Pada tampilan bagian depan motor ini, kamu akan mendapati design yang simple dengan lekukan tegas yang semakin mempertegas aura sporty motor ini.

BACA JUGA:

Suzuki NEX II memiliki design headlamp yang dibuat menyatu dengan lampu sein pada setiap sisi headlamp menjadikan tampilan depan motor ini sangat simple dan celan dengan tanpa banyak ornamen, dan juga design headlamp motor ini mengingatkan kita pada design headlamp miliki Suzuki Satria FU. 

Ukuran ban pun ikut diperlebar, depan 80/90-14 inci dan belakang 90/90-14 inci. Karet bundar sudah dilengkapi teknologi tubeless. Mesin tidak luput dari penyegaran. 

Walau basisnya sama seperti generasi sebelumnya yang berkonfigurasi satu silinder 113 cc SOHC, tapi berbagai revisi dilakukan. Sebutlah penambahan lubang injektor dari empat ke enam. 

Rasio gigi akhir diperkecil, agar performa di putaran menengah lebih mantap. Di atas kertas, jantung mekanis NEX II bisa memuntahkan torsi 8,5 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 9,1 PS pada 8.000 rpm. Sistem transmisi pakai CVT.

Teknologi merupakan salah satu fitur yang banyak disematkan pada motor-motor generasi baru saat ini, tak terkecuali dengan NEX II yang memiliki sejumlah teknologi yang disematkan oleh Suzuki.

Pada sektor mesin, Suzuki menyematkan teknologi Suzuki Eco Performance yang memaksimalkan konsumsi bahan bakar untuk menghasilkan power maksimal dari mesin motor ini. 

Sistem starter motor ini telah menggunakan teknologi Suzuki Easy Start System, teknologi ini sejatinya hanya terdapat pada moge Suzuki, yang dimana memungkinkan kamu menyalakan mesin hanya dengan menyentuh tombol starter, sehingga tidak perlu repot menekan tombol starter secara terus-menerus.

Standarnya NEX II punya fitur penyimpanan yang cukup banyak. Lihat saja dua kompartemen dashboard yang sama-sama bisa menampung botol minum. Ada pula cantolan untuk meletakkan barang bawaan. Bagasi di bawah jok memang tidak terlalu luas, tapi bisa untuk meletakkan jas hujan dan peralatan lain.

BACA JUGA:Rekomendasi Sepeda Listrik Dewasa Dengan Harga Murah

Kategori :