Daftar Aplikasi Cek Kualitas Udara Secara Online Terbaik 2023, Simak Selengkapnya

Rabu 30-08-2023,10:56 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Reza Fahlevi

Cek Kualitas Udara - Kualitas udara yang terus menurun tentu membuat sebagian masyarakat memperketat melindungi kesehatannya, seperti menggunakan masker dan menggunakan penyaring udara (air purifier). 

Dengan era serba digital, kita bisa mengakses berbagai aplikasi di ponsel pintar untuk memantau serta mengukur kualitas udara disekitar lingkungan kita.

Dengan mengetahui nilai kualitas udara, masyarakat dapat lebih perhatian terhadap kesehatan serta dapat mengantisipasi berbagai bahaya yang terjadi akibat kualitas udara yang tidak bagus, dengan mengecek kualitas udara secara berkala menjadi penting ketika merencanakan aktivitas di luar rumah. 

Berikut ini dilansir dari berbagai sumber, beberapa aplikasi untuk mengecek kualitas udara secara online melalui Android dan IoS sebagai berikut :

BACA JUGA:

AirCare 

AirCare adalah aplikasi yang tersedia di iOS (App Store) dan Android (Google Play Store), pengguna bisa menghubungkan aplikasi ini ke jam tangan Apple Anda. Aplikasi ini memperbarui pengguna tentang indeks UV, peringatan kebakaran, data polusi, dan tidak ada keraguan tentang kualitas udara.

AirCare memiliki beberapa fitur tambahan untuk berbagi pembaruan dan data dengan teman Anda secara online. Aplikasi ini juga menyertakan informasi ramah anak, bagan, peta, dan lainnya. Anda juga dapat berbagi data di banyak platform, seperti Instagram, Snapchat, Twitter, dan lainnya.

Link Download: KLIK DISINI

AirLief

Dengan menggunakan aplikasi AirLief dapat memudahkan untuk menangani masalah dari kualitas udara yang buruk, tak hanya itu aplikasi ini memberikan beberapa tips untuk para pengguna.

Beberapa diantaranya yaitu memberikan tips kesehatan berdasarkan informasi pengguna seperti usia, jenis transportasi yang digunakan, durasi aktivitas di luar ruangan, dan faktor lainnya.

Dengan demikian, aplikasi ini sangat berguna bagi pengguna dalam menjaga kesehatan mereka serta mengatasi masalah kualitas udara yang buruk.

Link Download: Klik Disini

UdaraKita

Aplikasi UdaraKita dibuat oleh Greenpeace Indonesia. Melalui aplikasi ini kamu bisa mengetahui kualitas udara yang terjadi dan bagaimana mengantisipasi ancaman berbahaya dari polusi udara di sekitar kamu.

Saat ini lokasi pemantauan utama hanya di Jakarta dan sekitarnya, Bandung, Semarang, Bali dan Pekanbaru. Untuk kota lain sedang disiapkan oleh Greenpeace. Pengguna dapat memberikan laporan terkait kualitas udara di sekitarnya lewat fitur pengaduan yang disediakan aplikasi ini.

Link Downlaod : KLIK DISINI

Nafas

Kategori :