Mengulik Manfaat Daun Pepaya Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh, Yuk Simak Selengkapnya

Sabtu 19-08-2023,20:00 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Dimas Satriyo

Beberapa penelitian menyatakan, daun pepaya bermanfaat untuk mengurangi kadar gula darah di dalam tubuh.

Hal ini bisa membantu pasien diabetes tipe 2 untuk mengendalikan gejala agar tidak berujung komplikasi.

Manfaat daun pepaya yang diteliti pada orang dewasa menemukan, daun pepaya dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin. Dengan mengonsumsi daun pepaya secara rutin dan teratur dinilai mampu mencegah perburukan kondisi akibat diabetes.

  • Meningkatkan kekebalan tubuh 

Daun pepaya mengandung senyawa fenolik, papain, dan alkaloid. Daun pepaya juga kaya berbagai vitamin dan antioksidan. Kandungan nutrisi tersebut membuat manfaat daun pepaya efektif untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Vitamin C dalam daun pepaya meningkatkan kekebalan Anda dan membuat Anda aman dari beberapa infeksi. Ini juga bekerja pada penyembuhan luka, pertumbuhan jaringan tubuh, regenerasi sel yang rusak, dan semacamnya.

  • Menjaga kesehatan jantung

Kandungan senyawa-senyawa alami pada daun pepaya seperti flavonoid, karotenoid, dan vitamin C, dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Kandungan-kandungan tersebut dilaporkan membantu melindungi jantung dari kerusakan akibat radikal bebas, meningkatkan sirkulasi darah, dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh.

Selain itu, daun pepaya juga mengandung senyawa papain yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan menyerap nutrisi lebih efektif, sehingga dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung yang disebabkan oleh kelebihan berat badan atau obesitas. 

Kategori :