Yuk, Kenali Manfaat Buah Naga Merah Yang Bagus Untuk Kesehatan

Rabu 16-08-2023,09:16 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Reza Fahlevi

Manfaat Buah Naga Merah -  Buah naga merah merupakan, buah yang megandung sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa bagi tubuh.

Buah naga (Hylocereus polyrhizus) adalah jenis buah tropis yang eksotik, karena dikenal karena kulit dan daging buah yang manis berbintik-bintik.

Rasa buah naga manis, atau lebih mirip seperti campuran buah kiwi dan pir.

Varietas buah naga yang paling banyak tersedia yaitu daging buah putih dengan biji hitam, dan daging buah merah dengan biji hitam.

Walaupun buah naga sebenarnya memiliki beberapa jenis, namun khasiat buah naga merah tidak kalah dengan khasiat dari buah naga baik yang putih atau kuning. 

Bahkan masyarakat meyakini jika khasiat buah naga merah justru lebih banyak dibandingkan khasiat dari buah naga putih, terutama khasiat buah naga merah bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:

 

Dengan kandungan serat, vitamin, dan mineral yang melimpah, buah naga merah sangat bergizi dan dapat memberikan dampak positif pada kesehatan kita.

Terlebih lagi, buah naga merah mengandung lebih banyak antioksidan dibandingkan dengan buah naga putih.

Polifenol, salah satu jenis antioksidan, terdapat dalam jumlah terbanyak di buah naga merah, dengan kandungan sekitar 86,13 ± 17,02 mg dalam 0,50 g ekstrak kering buah naga merah.

Selain itu, betasianin, senyawa yang memberikan warna merah pada buah naga merah, adalah jenis betalain yang berperan penting sebagai antioksidan utama. 

Selain enak untuk dikonsumsi, buah naga merah juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan.

Manfaat kesehatan dari buah naga tersebut mungkin belum kamu ketahui sebelumnya. Nah, Berikut ini adalah beberapa manfaat buah naga yang baik untuk kesehatan yang perlu diketahui.

BACA JUGA:

Kategori :