Yuk Kenalan Dengan Bugatti, Mobil Super Cepat dan Mewah Asal Perancis

Selasa 15-08-2023,11:55 WIB
Reporter : Iksan Agus A.
Editor : Reza Fahlevi

Mobil Bugatti - Mobil sport Buggati banyak tipe dan variannya. Bicara harga mobil ini, sangat fantastis sekali di dunia

Satu unit Buggati banderol harganya bisa mencapai ratusan miliar. Harga segini, masih belum apa-apa karena untuk   Buggati   tipe lain harga bisa menembus Rp 177,6 miliar.

jangan kaget dahulu, dengan harga mobil Buggati yang merupakan produksi dari   negara Perancis ini, karena setara dengan kemewahan yang ada serta tenaga yang mampu dihasilkan.

Bugatti adalah mobil super mewah, biasanya kaum Jet set atau orang yang benar-benar berduit yang mampu memilikinya.

Sebut saja Bugatti   Chiron Super Sport 300+, yang memiliki tenaga super besar sebagai kendaraan Bugatti di segmen sport. Mau tahu berapa tenaga yang bisa dihasilkan?

Dikutip dari laman lifepal.co.id produksi tenaga dari Bugatti Chiron Super Sport sama dengan 1578 ekor tenaga kuda. bayangkan betapa besar tenga dari Bugatti tipe ini.

BACA JUGA:

Dengan produksi tenaga sebesar itu, maka mobil ini,mampu melesat dengankecepatan 490,5 KM. Itu sama artinya jarak dari Jakarta ke Jawa Tengah  yang mencapai 503,6 KM.

Jika dibuat dengan rentang rute lurus, maka saat mengendarai Bugatti Chiron Super Sport 300+,hanya membutuhkan waktu tempuh d selama 1 jam lebih sedikit.

Bugatti Chiron Sport adalah mobil mewah dan ekslusif. Mobil ini ternyata pernah dinobatkan sebagai mobil tercepat di dunia.

Untuk coba merasakan menaiki kendaraan, atau mengendarainya, yang menjadi kendaraan tercepat saat ini, kita harus menyediakan budget sebesar Rp 72 miliar. Itu adalah Bugatti Chiron Sport 300 +

Sebelum diproduksi sudah ada tipe lainnnya yakni Chiron Super Sport atau dengan kata lain Bugatti Chiron Super Sport merupakan adik dari Chiron Super.

Meski baru setelahnya, mobil ini menyempurnakan varian yang sudah duluan hadir, terutama dari kearodinamisan mobil.

BACA JUGA:

Aerodinamis sangat berguna diperbaiki dan maksmalkan, karena akan berhubungan dengan keseimbangan kendaraan saat melaju dengan kecepatan penuh.

Selain itu, unsur tenaga, dan power train atau sistem transmisi atau perpindahan kecepatan menjadi 2 faktor lain yang mendukung laju mobil.

Menarik dari Bugatti Chiron Super Sport, ketiga unsur ini, yakni aerodinamika, tenaga dan transmisinya terus mendapat penyempurnaan.

Nama Chiron Sport 300+ diambil dari nama pengemudinya yakni Monegasque Louis Chiron dan didesain oleh Achim Anscheidt.

Diseluruh dunia mobil ini , hanya dibuat sebanyak 30 unit. tahun 2019 merupakan pertama kali tipe ini diluncurkan ke publik. ***

Kategori :